Senin 01 Feb 2021 17:13 WIB

Winter Freeze, Relawan Masjid Inggris Bagikan 2.000 Makanan

Masjid menjadi pusat dukungan bagi beberapa orang yang kurang beruntung.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Winter Freeze, Relawan Masjid Inggris Bagikan 2.000 Makanan . Relawan di Green Lane Masjid di Birmingham, Inggris mengepak makanan untuk dibagikan pada mereka yang membutuhkan, 30 Januari 2021.
Foto:

Penerima bantuan lain, Keith Burns (35) mengungkapkan dukungan masjid akan membantu meningkatkan nasibnya. “Saya bekerja tetapi sejak pandemi saya di-PHK. Tidak ada kesempatan saya mendapatkan pekerjaan lain. Dengan uang yang saya dapatkan dari sumbangan, ini akan membuat saya tetap sehat,” ujar Burns.

Masjid di Small Heath telah menanggapi krisis kesehatan dengan mendukung orang-orang dari berbagai agama. Antara 65 dan 70 persen pengguna bank makanan berasal dari luar komunitas Muslim dan pengiriman dilakukan di seluruh kota.

Kepala Layanan dan Kesejahteraan Masjid, Saleem Ahmed menjelaskan ratusan keluarga menghubunginya setiap pekan. Polisi, sekolah, badan amal, dan berbagai organisasi mengatakan mereka memiliki keluarga yang sedang berjuang.

“Kadang-kadang mereka membutuhkan bantuan keuangan dan kami kesulitan mendapatkan dana,” ucap dia.

Mayoritas kelompok yang meminta bantuan adalah orang-orang yang kehilangan pekerjaan, ibu tunggal, dan pengungsi. Menurut data Kantor Statistik Nasional, pada 2019, ada 25 kematian di antara para tunawisma di Birmingham.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement