Rabu 24 Feb 2021 17:36 WIB

Singkawang Tiadakan Festival Cap Go Meh

Tidak ada konvoi barongsai yang mengundang kerumunan.

Singkawang Tiadakan Festival Cap Go Meh. Atraksi barongsai pada perayaan Cap Go Meh.
Foto:

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan bersama unsur TNI dan lainnya, sudah siap melakukan pengamanan jalannya ibadah. "Selain memberikan pengamanan, kami juga akan melakukan pendisiplinan dan pembubaran terhadap kerumunan masyarakat seperti yang kami laksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek," katanya.

Dia menegaskan, Pemkot Singkawang tidak pernah melarang umatnya melakukan ibadah. Bahkan kepolisian dan TNI selalu siap untuk memberikan pengamanan kegiatan ibadah agar bisa dilaksanakan dengan aman, tertib, nyaman dan lancar.

"Kami juga berpesan kepada seluruh pengunjung yang akan berkunjung ke Kota Singkawang agar mematuhi imbauan Pemkot Singkawang dan juga menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Ketika hal tersebut dilanggar, maka Satgas Covid-19 Kota Singkawang akan melakukan penertiban dan penegakkan Protokol Kesehatan. Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Condro Edi Wibowo mengatakan, siap mendukung Polri dan unsur lainnya memberikan pengamanan kegiatan ibadah apa pun.

 

"Hal tersebut wajib kita lindungi karena ibadah merupakan Hak Asasi Manusia (HAM)," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement