Senin 08 Mar 2021 16:57 WIB

Eastspring dan Bank CTBC Tambah Distribusi Produk Reksa Dana

Langkah ini untuk memperluas wealth management.

Alan J Tangkas Darmawan, Presiden Direktur Eastspring Investments Indonesia.
Foto: Dok Eastspring Indonesia
Alan J Tangkas Darmawan, Presiden Direktur Eastspring Investments Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia), salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia,  dan PT Bank CTBC Indonesia (CTBC Indonesia), hari ini, Senin (8/3)  secara resmi  mengumumkan perjanjian kemitraan untuk penambahan penjualan  tiga  produk reksa dana Eastspring Indonesia kepada para nasabahnya di Indonesia. 

“Ketiga  produk reksa dana tersebut adalah  Reksa Dana Eastspring Syariah Greater China Equity USD, Reksa Dana Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD, dan Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery,” kata Alan J Tangkas Darmawan, presiden direktur PT Eastspring Investments Indonesia dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dengan kerja  sama ini total reksa dana Eastspring Indonesia yang dipasarkan CTBC Indonesia berjumlah enam  buah.  Yakni, Eastspring Investments Alpha Navigator, Eastspring Investments Value Discovery, Eastspring  Investments IDR High Grade, Eastspring Syariah Greater China Equity USD, Eastspring Syariah Equity Islamic  Asia Pacific USD dan Eastspring Investments Yield Discovery. 

"Kami gembira dengan adanya kerja sama strategis yang telah terjalin sejak tahun 2016 dengan Eastspring Indonesia  sebagai mitra usaha terkemuka di industri reksa dana nasional. Kesamaan visi dalam hal pengembangan produk produk investasi bagi para nasabah akan terus diupayakan. Kemitraan kami merupakan komitmen untuk  mendukung pemerintah Indonesia dalam hal inklusi dan literasi keuangan melalui investasi terkait reksa dana,”  ungkap Iwan Satawidinata, presiden direktur PT Bank CTBC Indonesia.

Selain itu, kata dia, tambahan penjualan tiga  produk reksa dana kelolaan Eastspring Indonesia ini  pun akan membuka peluang lebih bagi CTBC Indonesia dalam peningkatan perolehan Fee Based Income (FBI) di  tahun 2021 ini. 

Alan J Tangkas Darmawan menyatakan, kemitraan dengan CTBC Indonesia sebagai salah satu Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Eastspring  Indonesia akan mempermudah dan memperluas akses masyarakat untuk dapat berinvestasi pada instrumen  reksa dana berkualitas melalui bank. “Kami senang sekali dapat menambahkan tiga varian produk reksa dana ini di  CTBC Indonesia,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Eastspring Syariah Greater China Equity USD menawarkan kesempatan kepada investor untuk  berinvestasi ke salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia dan mendapatkan imbal hasil  yang lebih baik. Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD berpotensi memberi hasil investasi yang lebih  tinggi sejalan dengan potensi pertumbuhan GDP wilayah Asia Pasifik (di luar Jepang).

“Sedangkan Eastspring  Investments Yield Discovery  dapat menjadi alternatif pilihan investasi investor dalam mengatur porsi cash (tunai)  di masa yang akan datang,” jelas Alan.

Bambang Simmon Simarno, direktur eksekutif Perbankan Ritel PT Bank CTBC Indonesia menambahkan, kerja sama ini  adalah salah satu strategi global bisnis perbankan ritel CTBC Indonesia berdasarkan best practice-nya sebagai  bank terbaik di Taiwan dalam hal wealth management. Maka, kata dia,  strategi yang sama dan secara konsisten pun  dilaksanakan di Indonesia.

CTBC Indonesia berkomitmen untuk terus menyediakan beragam pilihan produk  investasi reksa dana sebagai produk unggulan wealth management sekaligus untuk memenuhi kebutuhan para  nasabah ritel yang senantiasa berkembang. “Hadirnya tiga produk reksa dana tambahan Eastspring Indonesia ini  melengkapi pilihan produk investasi yang ditawarkan untuk nasabah ritel CTBC Indonesia,” ujar Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement