Senin 15 Mar 2021 05:05 WIB

Masjid An-Nur Raih Status Masjid Bintang Lima

Masjid An-Nur sebagai contoh yang baik di Malaysia

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Masjid An-Nur, Labuan, Malaysia.
Foto: Wikipedia
Masjid An-Nur, Labuan, Malaysia.

IHRAM.CO.ID, SIBU -- Masjid An-Nur yang ikonik di Sibu, yang menjadi ciri khas persatuan umat beragama Malaysia, mendapatkan anugerah penghargaan masjid bintang lima terbaik untuk kategori 'Pengimarahan Etnik' tingkat nasional.

Asisten Menteri Pemerintah Daerah dan Perumahan, Dr Annuar Rapaee mengatakan penghargaan bergengsi dari Departemen Pembangunan Islam Malaysia (Jakim) telah menjadikan Masjid An-Nur sebagai contoh yang baik bagi seluruh bangsa, dalam membantu mereka yang membutuhkan tanpa melihat agamanya.

“Saya berharap tempat ibadah lain akan meniru inisiatif Masjid An-Nur untuk menyatukan semua agama untuk membantu yang membutuhkan dan juga untuk menyatukan orang-orang dari agama yang berbeda untuk memperkuat persatuan agama dan ras kita,” kata Dr Annuar, yang juga Ketua Dewan Perwalian (lakis), Kesejahteraan Muslim Sibu.

Menurutnya, penghargaan ini tidak hanya tepat waktu tetapi menunjukkan toleransi beragama berada pada tingkat tertinggi di Sarawak.

 

"Saya senang Masjid An-Nur telah mengambil langkah pertama untuk membangun reputasinya sebagai ciri persatuan dan toleransi beragama, membantu mereka yang membutuhkan tanpa memandang latar belakang agama mereka," terangnya.

Menurutnya, masjid An-Nur tidak pernah gagal membantu mereka yang dilanda kesulitan, seperti korban kebakaran dan pemakaman. Annuar kembali mengingat bagaimana, setiap tahunnya Masjid An-Nur menjadi tuan rumah pertemuan antaragama di Sibu.

"Masjid An-Nur akan mengundang nonmuslim untuk buka puasa bersama dan merayakan hari Raya Aidil Fitri bersama,” ujarnya dilansir dari Borneo Post, Ahad (14/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement