Jumat 19 Mar 2021 10:05 WIB

Turki akan Terima Turis Dua Kali Lebih Banyak di 2021

Turki berharap bisa menyambut 34 juta pengunjung asing tahun ini.

Turki akan Terima Turis Dua Kali Lebih Banyak di 2021. Wisata balon udara di Cappadocia, Turki.
Foto: EPA
Turki akan Terima Turis Dua Kali Lebih Banyak di 2021. Wisata balon udara di Cappadocia, Turki.

IHRAM.CO.ID, ISTANBUL -- Wakil Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki mengatakan jumlah wisatawan asing yang mengunjungi Turki akan berlipat ganda pada 2021 dibandingkan tahun lalu. Berbicara kepada kepada Anadolu Agency, Nadir Alpaslan mengatakan Turki berharap bisa menyambut 34 juta pengunjung asing tahun ini.

Setelah pandemi Covid-19 melanda, Turki memperkenalkan program Sertifikasi Pariwisata Aman, yang menurut Alpaslan, memberinya keunggulan dibanding negara-negara Eropa selatan. Sektor pariwisata Turki meraih pencapaian yang luar biasa pada 2019, dengan 52 juta wisatawan dan menghasilkan sekitar 35 miliar dolar AS.

Baca Juga

Alpaslan mengatakan meskipun pendapatan pariwisata tahun lalu diharapkan mencapai 40 miliar dolar AS, sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang paling terkena dampak pandemi.

Pada 2020, sektor pariwisata Turki menutup tahun dengan kerugian 65 persen. Dia juga mencatat efek pandemi berlanjut pada 2021, meskipun semua tindakan yang diperlukan telah diambil di untuk memastikan keamanan pengunjung asing.

Langkah-langkah untuk membendung penyebaran Covid-19, seperti karantina wilayah dan larangan perjalanan, memengaruhi sejumlah aktivitas ekonomi di seluruh dunia, terutama sektor pariwisata, perjalanan, dan manufaktur.

https://www.aa.com.tr/id/turki/turki-akan-terima-turis-dua-kali-lebih-banyak-di-2021/2178944

sumber : Anadolu Agency
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement