Ahad 21 Mar 2021 07:12 WIB

Pemkot Cimahi Lakukan Penanaman Pohon di RTH Leuwigajah

Diharapkan gerakan penanaman dapat terus dilakukan di ruang terbuka hijau di Cimahi.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Pepohonan di ruang terbuka hijau (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Basri Marzuki
Pepohonan di ruang terbuka hijau (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bersama Komunitas Peduli Lingkungan Kelurahan Leuwigajah menanam pohon pada ruang terbuka hijau di Kampung Pojok, Cireundeu, Kelurahan Leuwigajah perbatasan Kota Cimahi dengan Bandung Barat, Sabtu (20/3). Diharapkan gerakan penanaman dapat terus dilakukan di ruang terbuka hijau di Cimahi.

"Masih banyak lahan kosong di Kampung Cirendeu yang dapat ditanami tanaman keras serta buah-buahan untuk penghijauan di daerah tersebut," ujar Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

Baca Juga

Ia mendukung gerakan penanaman pohon tersebut dan berharap wilayah lain di Kota Cimahi ikut melaksanakan kegiatan serupa. Selain itu, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam penanaman pohon yang dilakukan.

Ketua Komunitas Lingkungan (KPL) Leuwigajah, Supriyadi menyatakan pihaknya akan terus melakukan penanaman pohon secara bertahap di Kampung Cirendeu. Diharapkan, pohon yang ditanam juga dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

 

"Hari ini kita tanam 100 pohon produktif selanjutnya akan lebih dari 100 pohon yang kita tanam. Selain untuk penghijauan, hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Kepala Seksi Sarana Prasarana dan Lingkungan Kelurahan Leuwigajah, Dini Gusniar berharap kegiatan penanaman pohon dapat terus berjalan konsisten. Ia mengatakan penanaman pohon merupakan simbol untuk menumbuhkan harapan di wilayah Cireundeu.

Penanaman pohon dilakukan oleh Plt Wali Kota Cimahi, Kepala Sarana Prasana dan Lingkungan Kelurahan Leuwigajah. Serta 20 ketua RW di Kelurahan Leuwigajah dan masyarakat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement