Rabu 26 May 2021 17:35 WIB

Ini 7 Jenis Olahraga Mudah Dilakukan di Rumah, Gerak Yuk!

Olah raga di rumah cocok di era Pandemi Covid-19.

Yoga
Foto: Istimewa
Yoga

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rebahan menjadi salah satu kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang saat ini. Beristirahat sejenak dari berbagai kegiatan dengan rebahan memang tidak ada salahnya. Namun kalau terlalu sering rebahan hingga bermalas-malasan tentunya akan menimbulkan banyak dampak buruk yang mengintai, terutama bagi kesehatan. Dampak buruk yang bisa terjadi karena terlalu sering rebahan adalah memicu osteoporosis, menurunnya fungsi otak, serta meningkatnya resiko serangan jantung dan stroke.

Oleh karena itu, cobalah untuk mulai banyak gerak dengan berolahraga dari sekarang. Olahraga tentunya akan memberikan banyak efek positif bagi kesehatan selain membugarkan tubuh. Namun, kalau kamu tidak ada waktu untuk pergi ke tempat kebugaran buat berolahraga, menjadikan rumah sebagai spot olahraga juga bisa dicoba. Ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Mau tahu apa saja berbagai olahraga yang bisa dilakukan di rumah tersebut? Keep scrolling, ya!

Yoga

photo
Yoga - (Istimewa)

Yoga menjadi salah satu pilihan paling tepat dan menjadi favorit banyak orang untuk menjaga kesehatan tubuh dari rumah. Apalagi kini sudah banyak video tentang gerakan yoga yang bisa kita tiru sendiri untuk memulai yoga di rumah. Kamu tinggal melengkapi perlengkapan yoga untuk menunjang kegiatan berolahraga jadi lebih nyaman dan seru seperti gym ball, matras yoga dan pakaian yang cocok dikenakan untuk melakukan yoga.

Zumba

photo
Zumba - (Istimewa)

Kalau kamu gemar melakukan olahraga dengan suara musik yang memacu semangat, olahraga zumba bisa dijadikan pilihan terbaiknya. Meski biasa dilakukan dengan komunitas, tapi zumba juga dapat dilakukan sendiri di rumah. Mengajak anggota keluarga lainnya untuk berolahraga zumba juga menarik, nih.

Skipping

photo
Skipping - (Istimewa)

Olahraga satu ini biasanya sering dilakukan ketika melakukan pemanasan. Kamu juga bisa melakukannya di rumah ketika ada waktu luang agar kesehatan tetap terjaga. Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, melakukan skipping dengan waktu yang sesuai ampuh membakar lemak dalam tubuh, lho.

Hula Hoop

photo
Hula Hoop - (Istimewa)

Dengan hula hoop kamu bisa bermain sekaligus berolahraga. Walau tampak sederhana, tapi faktanya bermain hula hoop mempunyai dampak yang baik bagi tubuh. Untuk perempuan, gerakan dalam permainan hula hoop bisa membentuk pinggul yang diidamkan banyak perempuan. Sedangkan buat pria, permainan ini bisa melatih stamina pada bagian bawah tubuh.

Jogging

photo
Jogging - (Istimewa)

Hadirnya alat treadmill di rumah tentunya akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh dengan jogging di atas treadmill. Namun kalau di rumah tidak ada treadmill, kamu bisa melakukan jogging di sekitar area rumah atau berkeliling di komplek rumah.

Badminton

photo
Badminton - (Istimewa)

Olahraga sepertinya akan lebih seru kalau dilakukan dengan keluarga, teman atau pasangan. Nah, kamu bisa memilih badminton untuk berolahraga bersama mereka di rumah. Manfaatkan halaman depan rumah untuk dijadikan spot olahraga ini. Selain menyehatkan dan menyenangkan, olahraga di rumah ini juga bisa menjadi quality time dengan orang tersayang.

Peregangan Tubuh

photo
Peregangan Tubuh - (Istimewa)

Olahraga satu ini memang tampak sederhana. Tapi, olahraga peregangan tubuh yang dilakukan dengan tepat dan benar bisa bikin otot-otot jadi semakin rileks. Kamu mungkin bisa menghadirkan matras yoga agar peregangan tubuh yang dilakukan jadi lebih maksimal.

Jadi, olahraga mana nih yang menarik dan mau segera kamu coba di rumah?

Lengkapi kegiatan olahraga kamu dengan peralatan olahraga yang mendukung, yuk! Berbagai peralatan olahraga bisa kamu beli dengan mudah di Shopee yang selalu menghadirkan banyak penawaran menarik untuk para penggunannya. Bahkan pada tanggal 26 Mei 2021 ada promo Olahraga & Outdoor Day dalam kampanye belanja Rumah & Hobi Sale yang memberikan banyak promo-promo menguntungkan. Ada promo Gratis Ongkir Xtra, Extra Cashback 60%, hingga Murah Lebay untuk belanja kebutuhan olahraga dan lainnya. Menariknya lagi, Shopee menyediakan sistem COD atau Cash on Delivery yang membuat para konsumen bisa melakukan pembayaran dengan lebih aman dan nyaman di Shopee. Ayo belanja sekarang, dan serbu promo-promonya!

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement