Rabu 02 Jun 2021 15:34 WIB

Golkar Kaji Kriteria Pasangan Airlangga di Pilpres 2024

Partai Golkar mulai serius mempersiapkan Airlangga Hartarto sebagai capres.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto: istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar mulai serius mempersiapkan Airlangga Hartarto untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan, partainya kini sedang melakukan kajian terkait kriteria pasangan yang cocok disandingkan dengan Airlangga nantinya.

"Sekarang sedang dikaji. Kita tentu dalam proses kajian itu kan tidak bisa satu, terburu-buru, terus kemudian tidak bisa membukanya secara utuh kepada publik," kata Doli kepada wartawan di Kompleks, Parlemen, Senayan, Rabu (2/6).

Baca Juga

Selain itu, Doli mengatakan, Partai Golkar juga sedang mengkaji partai mana saja yang akan diajak berkoalisi dengan Golkar. Tidak hanya itu, Partai Golkar juga memikirkan strategi terkait pemenangan pilpres 2024.

"Baik itu membangun koalisi sesama partai politik atau juga membangun kemungkinan untuk memasangkan pak Airlangga dengan tokoh-tokoh yang lain," ujarnya.

Ketua Komisi II DPR itu juga menanggapi terkait kemungkinan nama-nama yang dipasangkan dengan Airlangga dalam bursa capres 2024. Menurut Doli, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Saat ini segala kemungkinan semua nama kemudian semua kekuatan partai politik masih sedang kami kaji dan punya peluang yang sama," ucapnya.

photo
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung - (Republika/Nawir Arsyad Akbar)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement