Rabu 09 Jun 2021 00:05 WIB

Arab Saudi Bantah Rumor Kematian Akibat Vaksin Covid-19

Kemenkes Saudi juga memastikan seluruh penerima vaksin dalam keadaan sehat.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Bantah Rumor Kematian Akibat Vaksin Covid-19
Foto: Saudi Gazette
Arab Saudi Bantah Rumor Kematian Akibat Vaksin Covid-19

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Kementerian Kesehatan Arab Saudi menekankan rumor kematian yang disebabkan vaksin Covid-19 tidak benar. Kementerian juga memastikan seluruh penerima vaksin dalam keadaan sehat.

Kementerian menambahkan keamanan vaksin telah teruji secara ilmiah dan efektif menghalau infeksi. 

Baca Juga

Kementerian terus mengimbau masyarakat mendapatkan informasi dari sumber resmi dan tidak termakan rumor. 

Asisten Menteri Kesehatan dan juru bicara kementerian Muhammad Al-Abd Al-Aly menekankan warga negara Saudi dan ekspatriat memiliki tingkat kesadaran yang tinggi terhadap virus tersebut. Hal ini  ditunjukkan dengan kepatuhan terhadap tindakan pencegahan. 

Dia mengatakan ada peningkatan permintaan untuk vaksinasi. Kementerian juga mengumumkan mereka yang menerima vaksin Covid-19 di luar Kerajaan sekarang dapat mendaftarkan informasi mereka di sistem Saudi, termasuk aplikasi Tawakkalna.

“Anda dapat mendaftarkan dosis vaksin Covid-19 yang diperoleh dari luar Kerajaan di sistem Kementerian Kesehatan, yang akan tercermin dalam aplikasi Tawakkalna, melalui tautan https://eservices.moh.gov. sa/CoronaVaccineRegistration/,” kata kementerian itu di Twitter.

Adapun vaksin yang disetujui di Kerajaan adalah Pfizer-BioNTech, Moderna, Oxford-AstraZeneca, dan Janssen Johnson & Johnson. Sebanyak 15.028.653 orang yang harus menerima suntikan Covid-19. Pusat pengujian dan pusat perawatan yang didirikan di seluruh negeri telah menangani ratusan ribu orang sejak wabah pandemi Covid-19.

https://www.arabnews.com/node/1872286/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement