Sabtu 12 Jun 2021 17:32 WIB

BREAKING NEWS: Haji 2021 Hanya Diikuti 60 Ribu Orang

Pemerintah Arab Saudi membatasi warga dan penduduk 18-65 tahun boleh menunaikan haji.

Ibadah haji di Kabah, Makkah
Foto: Erik Purnama Putra/Republika
Ibadah haji di Kabah, Makkah

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Menteri Haji Arab Saudi mengumumkan, penyelenggaran haji tahun ini, hanya diikuti 60 ribu selama pandemi Covid-19. TRT melaporkan, pemerintah Saudi Arabia membatasi, mereka yang menunaikan haji untuk warga dan penduduk setempat pada tahun ini.

"Mengingat apa yang disaksikan seluruh dunia dari perkembangan pandemi Covid-19 yang terus berlanjut dan munculnya mutasi baru, pendaftaran haji dibatasi hanya untuk penduduk dan warga dari dalam Kerajaan saja," kata Kementerian Haji Arab Saudi di akun Twitter, Sabtu (12/6).

Al Arabiya melaporkan, hanya mereka yang berusia antara 18-65 dan telah divaksinasi lengkap, telah menerima dosis pertama setidaknya 14 hari sebelumnya, atau mereka yang divaksinasi dan telah pulih dari infeksi Covid-19 diizinkan untuk mendaftar, demikian penjelasan Kementerian Haji.

"Kementerian Haji dan Umrah menegaskan bahwa pemerintah Kerajaan Arab Saudi selalu mengutamakan keselamatan, kesehatan, dan keamanan jemaah," demikian laporan resmi Saudi Press Agency.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement