Ahad 20 Jun 2021 09:20 WIB

Asrama Sekolah Perhubungan akan Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Asrama sekolah jadi tempat isolasi mandiri pegawai Kemenhub yang positif Covid-19

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nur Aini
 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan gedung asrama sekolah perhubungan akan menjadi tempat isolasi Covid-19. Hal itu khususnya di Sekolah Tinggi Transportasi Darat/Perguruan Tinggi Transportasi Darat Indonesia (STTD-PTDI), Bekasi. 

Budi mengatakan akan menjadikan gedung asrama sekolah sebagai tempat isolasi mandiri para pegawai Kemenhub yang terpapar Covid-19.“Kalau ada masyarakat sekitar yang terpapar Covid-19 juga bisa dibawa ke sini," kata Budi dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (19/6). 

Baca Juga

Dia menuturkan, upaya tersebut dilakukan untuk membantu memfasilitasi penderita Covid-19 di tengah tingginya tingkat keterisian tempat tidur di sejumlah rumah sakit dan tempat isolasi Covid-19. Budi memastikan, gedung asrama tersebut akan diberikan pelayanan yang baik . 

Gedung asrama STTD-PTDI memiliki empat lantai yang dapat menampung 188 orang. "Gedung ini akan disediakan dokter untuk merawat jika ada kondisi pasien yang memburuk," ujat Budi. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement