Rabu 23 Jun 2021 13:05 WIB

Guru Kanada Bagikan Daftar Buku Guna Lawan Islamofobia

Guru muslim Kanada membuat daftar bacaan untuk warga yang ingin memerangi Islamofobia

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Guru muslim Kanada membuat daftar bacaan untuk keluarga yang ingin memerangi Islamofobia.
Foto:

Dilansir About Islam, Rabu (23/6), ini bukan kali pertama Khokhar memimpin upaya memerangi Islamofobia. Pekerjaan masa lalunya di sekolah membuatnya memenangkan Penghargaan Aktivisme Anti-Rasis dan Kesetaraan dari Federasi Guru Dasar Ontario 2020-2021.

“Buku selalu menjadi cara bagi saya untuk memusatkan suara orang-orang yang mengalami rasisme, diskriminasi, dan penindasan agama,” kata dia.

Asisten Profesor Pendidikan di Universitas Concordia di Edmonton Muna Saleh memuji upaya Khokhar. Dia mengatakan Khokhar sangat berbesar hati. “Saya sangat terkesan dengan kemampuannya untuk menghadirkan begitu banyak penulis dan pengalaman serta interseksionalitas yang berbeda,” ujar Saleh kepada CTVNews.ca.

Menurut Saleh sangat banyak orang memandang Muslim hanya sebagai monolit dan itu tidak benar. Namun, ia percaya lebih banyak upaya diperlukan untuk memberikan suara bagi umat Islam dalam pendidikan sehari-hari.

“Kita tidak bisa memiliki anak Muslim yang hanya disorot selama Bulan Warisan Islam atau siswa kulit hitam hanya diwakili identitasnya selama Bulan Sejarah Hitam. Beginilah cara kita memulai tetapi mereka tidak bisa berada di tempat kita berakhir,” tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement