Sabtu 26 Jun 2021 12:35 WIB

Prof Quraish Dirawat Intensif Meski Membaik, Mohon Doanya

Prof Quraish Shihab menjalani pemasangan pemacu jantung permanen.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Nashih Nashrullah
Prof Quraish Shihab akan menjalani pemasangan pemacu jantung permanen.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Prof Quraish Shihab akan menjalani pemasangan pemacu jantung permanen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Cendekiawan Muslim dan ahli tafsir Alquran, Prof Muhammad Quraish Shihab, dikabarkan tengah sakit dan menjalani perawatan di  RS Jantung, Matraman, Jakarta. 

Putri ketiga Prof Quraish, Nasywa Shihab, mengatakan, ayahnya sudah mendapat perawatan sejak Kamis (24/6) lalu di RS Pondok Indah kemudian dipindah ke RS Jantung, Matraman, Jakarta.  

Baca Juga

Nasywa mengatakan, ayahandanya sudah mulai membaik. Untuk itu, dia meminta masyarakat mendoakannya agar bisa melalui ujian ini. "Alhamdulillah, kondisi abi sekarang baik dan sudah segar," kata Nasywa saat dihubungi, Sabtu (26/6). 

Nasywa menceritakan ayahandanya dibawa ke RS pada Kamis malam. Dan, sudah dilakukan tindakan emergency pasang temporary pacemaker (pemacu jantung sementara) di RS Pondok Indah. "Dan, alhamdulillah berjalan lancar," katanya.

 

Namun, kata Nasywa, pada Kamis dini hari ayahandanya didipindah ke RS Jantung Jakarta di Matraman. Jadi, saat ini sudah ada di RS Jantung Jakarta. "Insya Allah, siang ini akan ada tindakan lanjutan untuk permanent pacemaker (pemacu jantung permanen). Mohon doanya," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement