Selasa 29 Jun 2021 06:13 WIB

Save The Children: Anak Palestina Merasa Ditinggalkan Dunia

Anak-anak dan keluarga mereka merasa terpukul dan tidak berdaya.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Save The Children: Anak Palestina Merasa Ditinggalkan Dunia. Anak-anak Palestina kala ditangkap dan ditahan pasukan Israel.
Foto: Al Jazeera
Save The Children: Anak Palestina Merasa Ditinggalkan Dunia. Anak-anak Palestina kala ditangkap dan ditahan pasukan Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Empat dari lima anak Palestina yang rumahnya dihancurkan Israel merasa ditinggalkan oleh dunia. Hal ini disampaikan Save The Children dalam laporan penelitian terbarunya terhadap keluarga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Badan amal yang berbasis di Inggris itu melakukan wawancara terhadap 217 keluarga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, termasuk 67 anak-anak berusia antara 10 dan 17 tahun yang kehilangan rumah mereka karena penghancuran yang dilakukan Israel.

Baca Juga

Dari anak-anak yang diwawancarai, 80 persen mengatakan mereka kehilangan kepercayaan pada komunitas internasional, otoritas berwenang, dan bahkan orang tua untuk membantu dan melindungi mereka. Mayoritas anak-anak menunjukkan tanda-tanda kesulitan dan banyak yang mengatakan sering mengalami mimpi buruk.

"Yang saya miliki hanyalah kenangan sedih. Saya mendapat mimpi buruk tentang buldoser yang merobek setiap batu di rumah kami, dan suara ledakan masih menghantui saya," kata seorang bocah Palestina berusia 15 tahun kepada para peneliti, dilansir dari Al-Monitor, Selasa (29/6).

Sementara, tiga dari empat orang tua yang kehilangan rumah merasa tidak berdaya melindungi anak-anak mereka. Mayoritas juga mengatakan mereka merasa malu, jengkel, dan marah, serta 35 persen mengatakan mereka menjadi jauh secara emosional dari anak-anak mereka.

"Temuan mengejutkan ini harus menjadi seruan peringatan bagi komunitas internasional. Anak-anak dan keluarga mereka merasa terpukul dan tidak berdaya," kata Direktur Negara Save the Children di wilayah Palestina Jason Lee.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement