Ahad 04 Jul 2021 03:31 WIB

Keluarga Muslim di Las Vegas Dituduh Teroris oleh Tetangga

Keluarga Muslim di Las Vegas dituduh teroris oleh tetangganya.

Islamofobia (ilustrasi)
Foto: avizora.com
Islamofobia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Seorang pria di Las Vegas, negara bagian Nevada ditangkap karena diduga melakukan kejahatan rasial yang melibatkan keluarga Muslim. Pria yang diketahui bernama, Ricky Unwich, menuduh keluarga Muslim tersebut sebagai teroris.

Dalam sebuah video dan foto yang diamankan kepolisian seperti dilansir anadolu agency, Sabtu (4/7), diketahui Ricky Unwich yang berusia 68 tahun mengolesi daging babi di kenop pintu keluarga Muslim dan pagar di luar apartemennya. Unwich lalu menempelkan daging babi pada  bagian belakang mobil keluarga Muslim tersebut.

Baca Juga

Kepada polisi, Unwich mengaku kerap meneriakkan kata-kata kotor di luar pintu apartemen keluarga muslim tersebut lalu mengolesi pintunya dengan daging babi. Unwich juga mengatakan kepada polisi bahwa dia yakin bahwa Muslim yang melakukan serangan teror 11 September 2001. 

Polisi mengatakan perselisihan antara tetangga ini terjadi pada Januari, ketika Unwich mengeluh bahwa keluarga Muslim itu membahayakan dirinya. Unwich diketahui selalu menghubungi kepolisian, melaporkan keluarga tersebut sebagai teroris.

Dalam pesan teksnya kepada polisi, dia menuduh mereka merusak lampu gantung di rumahnya, meskipun faktanya mereka tidak pernah berada di dalam. Tuduhan lain, keluarga Muslim tersebut pernah menganiaya seorang remaja yang tinggal bersama Unwich.

Keluarga Musim tersebut,  menurut laporan polisi, telah berupaya berdamai dengan Unwich seperti memasak makanan untuknya. Unwich ditahan atas tiga tuduhan melakukan kejahatan kebencian, tuduhan pelecehan, dan penguntitan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement