Jumat 23 Jul 2021 13:35 WIB

Saudi Tingkatkan Pemeriksaan Protokol Kesehatan

Saudi meningkatkan pemeriksaan protokol kesehatan ke pusat perbelanjaan

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Warga Arab Saudi di sebuah pusat perbelanjaan (mal) di Jeddah, Arab Saudi.
Foto: Reuters
Warga Arab Saudi di sebuah pusat perbelanjaan (mal) di Jeddah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Pemerintah Provinsi Timur Arab Saudi meningkatkan pemeriksaan protokol kesehatan. Mereka melakukan 1.314 tur inspeksi dalam satu hari di pusat perbelanjaan, pusat komersial, dan toko untuk memantau kepatuhan terhadap langkah-langkah kesehatan dan keselamatan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

"Pengecekan tersebut mengakibatkan tiga gerai komersial ditutup, sementara 41 pelanggar diberikan sanksi karena mengabaikan peraturan kesehatan," kata Pemerintah Provinsi dilansir dari Arab News, Jumat (23/7).

Pemkot Asir juga melakukan 3.348 tur inspeksi pusat dan fasilitas komersial selama liburan Idul Adha. Pihak berwenang menutup tiga gerai komersial, sementara banyak pelanggar lainnya diberi hukuman.

Pelanggaran tersebut termasuk ketidakpatuhan dengan jarak sosial dan pemakaian masker, kelonggaran dalam mengukur suhu pelanggan, masalah kepadatan pengunjung, dan kegagalan untuk menggunakan aplikasi Tawakkalna secara efektif.

Pemerintah kota mendesak semua fasilitas komersial untuk mematuhi peraturan untuk memastikan keselamatan publik dan mencegah penyebaran virus. Pejabat telah mendesak masyarakat untuk melaporkan dugaan pelanggaran kesehatan, dengan menelepon nomor pusat panggilan 940 atau menghubungi pihak berwenang melalui aplikasi Balady.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement