Kamis 05 Aug 2021 23:01 WIB

FOZ akan Terus Perkuat Layanan Penyediaan Oksigen Medis

FOZ melakukan berbagai langkah penyediaan oksigen medis di banyak rumah sakit.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Pengisian Oksigen Medis
Foto: ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang
Pengisian Oksigen Medis

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --Sekretaris Umum Forum Zakat (Foz), Irvan Nugraha menyampaikan, Foz melakukan berbagai langkah penyediaan oksigen medis di banyak rumah sakit. Hal ini sebagai wujud komitmen dalam penanganan dampak pandemi agar Indonesia bisa keluar dari situasi pandemi saat ini.

"Sejak awal Forum Zakat telah mengeluarkan kampanye melawan Covid-19 karena kita ingin masuk sebagai bagian kolaborasi dalam penanggulangan Covid dan dampaknya. Sejak awal kita sudah masuk dalam bingkai aksi," kata dia dalam agenda daring bertajuk 'Diskursus Gerakan Zakat: Oksigen untuk Rakyat, Bisakah?', Kamis (5/8).

Baca Juga

Irvan mengatakan, anggota Foz selama ini telah aktif memberikan bantuan kepada tenaga medis dan mengedukasi masyarakat termasuk dalam ekonomi dan ketahanan pangan. Foz juga telah membuat tim Satgas Covid-19, yang bisa memfasilitasi kolaborasi antara anggota Foz dengan pemangku kepentingan lainnya.

"Dalam hal data pun kita sudah mengeluarkan pendataan yang tersentralisasi yang menjadi bahan untuk anggota Foz yang menginformasikan ke publik dan stakeholder. Misalnya data terkait proses vaksinasi amil. Ada juga data terkait bagaimana amil yang terkonfirmasi positif dan sembuh dan amil yang gugur dalam pandemi," jelasnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement