Jumat 06 Aug 2021 19:01 WIB

Bupati Jember Harap Warga yang Isoman Tetap Semangat

Dalam sepekan ke depan, ia akan fokus ke tiga kecamatan.

Bupati Jember, Jawa Timur, Hendy Siswanto mendatangu sejumlah rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, Jumat (6/8).
Foto: Dok. Pkj
Bupati Jember, Jawa Timur, Hendy Siswanto mendatangu sejumlah rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, Jumat (6/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Bupati Jember, Jawa Timur, Hendy Siswanto melakukan blusukan ke sejumlah rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

Hendy datang untuk memastikan kondisi warganya serta memberikan bantuan sembako serta vitamin kepada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri. 

"Kita memberikan bendera merah sebagai tanda mereka sedang menjalankan isoman dan apabila ada saudaranya yang belum di swab kita swab langsung di tempat dan juga kita pastikan mereka akan terus mendapatkan bantuan sembako serta vitamin," ujarnya melalui siaran persnya di, Jumat (6/8).

Kunjungannya ke rumah warga yang menjalakan isoman ini bertujuan ingin mendengarkan langsung cerita dari mereka yang sedang menjalankan isoman, proses yang sedang dijalankan, dan keluh kesah mereka.

Ia melanjutkan, kunjungannya akan dilakukan secara rutin dan selama sepekau untuk fokus ke tiga kecamatan. "Mengapa kita fokus ke tiga wilayah ini yaitu Sumbersari, Patrang dan Kaliwates karena warganya mencapai 60%" ujarnya.

Apabila angka Covid-19 di tiga wilayah tersebut dalam sepekan ini dapat ditekan, Hendy yakin itu dapat menurutkan level PPKM menjadi level 2. "Pencegahan ini harus berbasis hulu yakni mulai dari RT dan RW yang dipimpin masing masing camat dan kita yakin apabil ini bisa ditekan dan menjadi level 2 insya Allah ekonomi kita akan semakin baik," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement