Selasa 10 Aug 2021 02:56 WIB

Rumah Zakat Turut Dukung Percepatan Vaksinasi Desa Berdaya

Vaksinasi wujud komitmen untuk bersama seluruh elemen bangsa melawan Covid-19

Sebagai wujud komitmen untuk bersama seluruh elemen bangsa melawan Covid-19, Program Percepatan Vaksinasi di Desa Berdaya pun digencarkan.
Foto: Rumah Zakat
Sebagai wujud komitmen untuk bersama seluruh elemen bangsa melawan Covid-19, Program Percepatan Vaksinasi di Desa Berdaya pun digencarkan.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Sebagai wujud komitmen untuk bersama seluruh elemen bangsa melawan Covid-19, Program Percepatan Vaksinasi di Desa Berdaya pun digencarkan. Salah satunya adalah di Desa Berdaya Susuhbango, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri.

Bersama pemerintah desa dan Puskesmas setempat, Rumah Zakat berkolaborasi untuk menyelenggarakan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Berdaya Susuhbango. Sebagai bentuk persiapan, Mohamad Yamin sebagai Relawan Rumah Zakat melakukan beberapa kunjungan dan koordinasi dengan stakeholder terkait, yaitu Siswanto sebagai Kepala Desa Susuhbango, Bidan Desa atau Puskesmas dan juga menggandeng Karang Taruna.

Baca Juga

Kegiatan ini jauh sebelumnya dipersiapkan demi sukses terlaksananya kegiatan, diawali edukasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya vaksin dan juga koordinasi dengan pihak Puskesmas tentang ketersediaan vaksin. Selain itu, Rumah Zakat juga memberikan Bantuan APD/ Hazmat kepada pemerintah Desa Susuhbango, untuk persiapan pelaksanaan kegiatan yg mengharuskan memakai APD, mengingat beberapa pekan yang lalu karena banyaknya Warga yang meninggal dengan proses pemakaman menggunakan protokol Covid-19, sampai kehabisan stok.

Adapun vaksinasi yang diselenggarkan pada Sabtu (7/8) berjalan dengan lancar. Dalam vaksin kedua ini, target peserta vakasin berjumlah 150 orang. Salah satu peserta yang mendapat vaksin ke-2  adalah Mohamad Yamin Bahreni.

Ucapan terima kasih datang dari dr. Aziz dan juga tim tenaga medis. Pihaknya bersyukur dengan adanya kolaborasi percepatan vaksinasi serta berterima kasih kepada donatur Rumah Zakat. “Semoga dengan di laksanakan Vaksinasi ini masyarakat kita bisa terhindar dari Covid-19,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement