Jumat 20 Aug 2021 20:11 WIB

Pertama Kali, Perempuan Pemilik Unta Saudi Ikut Balap Unta

Ia mengatakan telah menghabiskan bertahun-tahun mempelajari balap unta.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Pertama Kali, Perempuan Pemilik Unta Saudi Ikut Balap Unta. Salah satu unta balap yang berpartisipasi dalam Festival Unta Arab Saudi.
Foto: arab news
Pertama Kali, Perempuan Pemilik Unta Saudi Ikut Balap Unta. Salah satu unta balap yang berpartisipasi dalam Festival Unta Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam acara Festival Unta Putra Mahkota yang diadakan di Taif. Terdapat suatu terobosan, yaitu ada pemilik unta wanita pertama yang mengikuti balapan unta. Wanita itu bernama Amal Misfer Al-Faran.

"Perasaan diikutsertakan dalam perlombaan seperti itu sendiri merupakan pengalaman yang menyenangkan, tetapi juga merupakan tanggung jawab besar karena saya merasa mewakili wanita dalam olahraga ini. Ini adalah bagian integral dari warisan kami yang kami banggakan," kata Amal dikutip dari Arab News, Jumat (20/8).

Baca Juga

Ia mengatakan telah menghabiskan bertahun-tahun mempelajari balap unta dan mempelajari cara terbaik untuk berinvestasi dalam olahraga, yang telah dinikmati keluarganya selama beberapa generasi.

"Memilih unta mana yang akan dibeli bisa menjadi proses yang rumit dan panjang, karena ada banyak penjual. Untuk memilih unta balap, seseorang harus pergi ke salah satu pemilik yang lebih bereputasi baik dan mencoba menemukan unta yang dibesarkan dari garis keturunan pembalap yang panjang," kata dia.

Ia menambahkan ia juga perlu mempertimbangkan kategori mana unta yang ia inginkan untuk dilombakan. Dua divisi utama dalam balap unta adalah unta yang berusia kurang dari lima tahun dan unta yang berusia lima tahun ke atas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement