Senin 30 Aug 2021 18:05 WIB

Bandar Lampung Targetkan 7.000 Pelajar Divaksinasi

Siswa yang akan divaksin wajib membawa surat persetujuan orang tua.

Sejumlah pelajar menunggu untuk di vaksinasi Covid-19 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal/foc.
Sejumlah pelajar menunggu untuk di vaksinasi Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Provinsi Lampung menargetkan 7.000 pelajar usia 12 tahun ke atas yang akan divaksinasi Covid-19 dosis pertama. Pelaksanaan vaksinasi pelajar dilakukan di sejumlah sekolah yang telah ditentukan.

"Ya, kalau kita targetkan 7.000 pelajar yang akan divaksinasi. Kemungkinan Jumat ini Insya Allah pelaksanaannya," kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Senin (30/8).

Para siswa yang akan divaksin harus membawa surat persetujuan orang tua. Sebab, izin dari orang tua menjadi syarat wajib siswa yang akan divaksin.

"Kita tidak ingin asal-asalan memvaksinasi tanpa ada persetujuan dari orang tua murid," kata dia.

 

Eva mengatakan, setelah vaksinasi pelajar selesai, pihaknya akan menyasar para remaja di Bandar Lampung agar mendapatkan vaksinasi. "Untuk pelajar kita siapkan 7.000 dosis. Saya harap anak-anak usia 12 tahun ke atas di kota ini dapat tervaksinasi semua agar tidak mudah terserang Covid-19," kata dia.

Selain itu, lanjut Eva, pemkot sedang mencanangkan vaksinasi kepada ibu hamil, namun masih menunggu instruksi Pemerintah Pusat. "Vaksinasi ibu hamil segera kita lakukan, tapi masih harus berkoordinasi dengan Dinkes dahulu. Kita juga masih harus berkoordinasi dengan Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat untuk pelaksanaannya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement