Kamis 02 Sep 2021 12:00 WIB

 Wapres Tinjau Pelaksanaan PTM Ponpes Darunnajah

Kunjungan Wapres untuk memastikan penerapan protokol kesehatan diterapkan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Ma
Foto:

Selain itu, pihak sekolah kata Wapres, menerapkan fasilitas terkait protokol kesehatan yang cukup ketat seperti tempat cuci tangan, ruang isolasi mandiri, dan melarang keluarga santri untuk menjenguk selama pemberlakuan PPKM.

Selain itu, terdapat rutinitas baru yang dilakukan santri sebelum melaksanakan pembelajaran, yaitu berjemur bersama sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas. “Dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk memastikan PTM dapat berjalan degan baik,” ungkap Wapres.

Wapre juga mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 untuk peserta didik, tenaga pendidik maupun pihak terkait lainnya. Di sisi lain, Pondok Pesantren Darunnajah juga telah mengadakan vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk para guru, administrator, dan karyawan yang berjumlah 365 orang.

Sementara jumlah santri yang sudah divaksin sebanyak 949 orang dari total 2.433 santri.  “Saya mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk semua pengurus, guru, administrator, dan karyawan, serta para santri sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran virus Corona, selain tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M,” kata Wapres.

Hadir dalam peninjauan ini diantaranya Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta para pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah diantaranya Sofwan Manaf dan Hadiyanto Arief. 

 

Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, dan Staf Khusus Wapres Bambang Widianto serta Masduki Baidlowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement