Sabtu 11 Sep 2021 06:05 WIB

Pulau Jawa dan Bali Miliki Kasus Aktif Covid-19 Tertinggi

Persentase kasus aktif Covid-19 sejalan dengan persentase kasus meninggal.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Reiny Dwinanda
Juru Bicara Pemerintah untuk  Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkap Pulau Jawa dan Bali masih menjadi penyumbang tertinggi kasus Covid-19, baik pada kasus positif, kesembuhan, kematian, dan kasus aktifnya.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkap Pulau Jawa dan Bali masih menjadi penyumbang tertinggi kasus Covid-19, baik pada kasus positif, kesembuhan, kematian, dan kasus aktifnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkap bahwa Jawa dan Bali saat ini masih menjadi pulau yang memiliki kasus aktif Covid-19 tertinggi di Indonesia. Angka sumbangan kasusnya mencapai 40 persen.

Pulau Sumatra berada di posisi berikutnya dengan 30,07 persen kasus aktif Covid-19. Berikutnya ditempati Kalimantan (10,94 persen), Maluku dan Papua (8,6 persen), Sulawesi (8,22 persen), dan Nusa Tenggara (2,18 persen).

Baca Juga

"Saat ini, pulau yang paling banyak memiliki kasus aktif adalah Jawa dan Bali, yaitu 40 persen,” ujar Wiku saat konferensi pers, Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement