Sabtu 11 Sep 2021 19:22 WIB

Babak Pertama, Tottenham Ditahan Imbang Crystal Palace

Tottenham kesulitan menembus pertahanan Crystal Palace.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg terjatuh saat berduel bola dengan pemain Crystal Palace Jordan Ayew (kiri).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pemain Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg terjatuh saat berduel bola dengan pemain Crystal Palace Jordan Ayew (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur melawat ke kandang Crystal Palace, Stadion Selhurst Park, pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu (11/8) malam WIB. Bertekad melanjutkan laju kemenangan, Spurs justru kesulitan untuk bisa menembus pertahanan the Eagles. Tim tuan rumah terbukti mampu meredam permainan Tottenham, setidaknya hingga babak pertama usai.

Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, tidak melakukan perubahan di starting line-up timnya seperti saat menahan imbang West Ham United, 2-2, dua pekan lalu. Wilfried Zaha, Christian Benteke, dan Jordan Ayew kembali diandalkan untuk bisa membongkar pertahanan tamunya.

Baca Juga

Di sisi lain, pelatih Tottenham Nuno Espirito Santo membuat tiga perubahan dalam starting line-up timnya pada laga ini. Cedera yang dialami Son Heung-min dan Steven Bergwijn membuat Espirito Santo menunjuk Lucas Moura dan Harry Winks sebagai starter.

Selain itu, pelatih asal Portugal itu juga langsung memberikan kesempatan kepada Emerson Royal untuk melakoni debutnya bersama Spurs usai resmi direkrut dari Barcelona. Royal mengisi satu tempat di lini belakang menyusul absennya Davinson Sanchez, yang mesti melakoni karantina mandiri usai memperkuat timnas Kolombia.

Pada 15 menit awal babak pertama, kedua tim terlihat belum bisa menemukan pola permainan yang tepat. Pertandingan lebih banyak diwarnai duel perebutan bola di lapangan tengah dan belum ada serangan yang benar-benar membahayakan gawang buat kedua tim.

Kondisi ini terus bertahan hingga setengah jam laga bergulir. Dari segi pengusaan bola, tim tuan rumah mampu unggul dengan catatan 53 persen. Namun, the Eagles tidak mampu tampil efektif di sepertiga akhir lapangan. Sementara, Tottenham cenderung pasif dan menanti kesempatan untuk melancarkan serangan balik cepat.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, Palace akhirnya mendapatkan peluang emas. Zaha, yang merangsek ke sisi kanan kotak penalti Tottenham, sempat melepaskan umpan tarik. Bola kemudian disambar Conor Gallagher tepat di depan mulut gawang Spurs. Namun, bola masih berhasil diblok kiper Tottenham Hugo Lloris. Skor imbang, tanpa gol, bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Crystal Palace (4-3-3)

Kiper: Guaita

Belakang: Ward, Guehi, Andersen, Mitchell

Tengah: McArthur, Kouyate, Gallagher

Depan: Zaha, Benteke, Ayew

Pelatih: Patrick Vieira

Tottenham Hotspur (4-3-3)

Kiper: Lloris

Belakang: Emerson Royal, Tanganga,Dier, Reguilon

Tengah: Winks, Skipp, Hojbjerg

Depan: Alli, Kane, Moura

 

Pelatih: Nuno Espirito Santo

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement