Ahad 12 Sep 2021 13:31 WIB

Daniel Radcliffe Sebut Film Harry Potter Favoritnya

Di satu film Harry Potter, Radcliffe beradu peran dengan aktor idolanya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Film Harry Potter and the Order of the Phoenix.
Foto: Warner Bros Pictures
Film Harry Potter and the Order of the Phoenix.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Daniel Radcliffe akhirnya menyebutkan seri mana yang menjadi favoritnya dalam film Harry Potter. Setiap seri film itu memiliki penggemar yang banyak, dan jawaban aktor itu masih merupakan pilihan yang tidak mungkin.

Film adaptasi dari novel JK Rowling dengan judul yang sama itu adalah beberapa film yang paling dicintai sepanjang masa, jadi mungkin sulit untuk memilih mana yang terbaik. Harry Potter memiliki delapan film untuk dipilih (atau sepuluh, jika dihitung dari spin-off Fantastic Beasts beberapa tahun terakhir).

Penggemar Harry Potter yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia akan berpendapat bahwa setiap filmnya adalah mahakarya tersendiri. Radcliffe sebagai aktor utama di balik kaca mata yang direkatkan bersama dengan bekas luka petirnya, mengungkapkan entri film favoritnya sendiri dalam sebuah wawancara dengan Wired.

Meskipun dia mengakui itu bukan pendapat yang paling populer, Radcliffe mengatakan bahwa Harry Potter and the Order of the Phoenix adalah film favoritnya dalam seri terserbut. "Saya sebenarnya menyukai yang kelima," kata dia.

Radcliffe mengatakan Phoenix naik ke puncak untuknya, karena seri itu memberinya kesempatan untuk berakting bersama salah satu idolanya, Gary Oldman, yang legendaris. Oldman pertama kali muncul sebagai Sirius Black di film ketiga, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.

Sementara Sirius memainkan peran utama dalam film sebagai tahanan yang kabur dari Azkaban, waktunya di layar sangat jarang, dan sebagian besar adegannya tidak menyertakan Radcliffe. Namun, ketika dia muncul kembali di Phoenix, Sirius mengambil peran sebagai mentor dan figur ayah bagi Harry.

Sebelum Sirius tewas secara tragis di akhir film, Radcliffe dan Oldman harus berbagi banyak adegan emosional dan menarik di layar bersama. "Saya sudah agak sedikit berusia dewasa pada saat itu, jadi saya bisa lebih menghargai itu," kata Radcliffe.

Radcliffe tidak malu memberikan pujian untuk Oldman pada masa lalu. Para pemeran Harry Potter dipenuhi oleh aktor-aktor berpengalaman seperti Richard Harris, Maggie Smith, dan Alan Rickman. Namun Oldman adalah satu-satunya aktor yang membuat Radcliffe merasa terpukau di lokasi syuting.

Faktanya, ketika Radcliffe ditanya siapa yang akan dia inginkan untuk beradu akting dalam reboot Harry Potter, dia mencantumkan Sirius sebagai salah satu pesaing utamanya.

Radcliffe mengakui jawabannya mungkin mengejutkan karena Phoenix bukan salah satu yang kebanyakan orang sebut sebagai salah satu favorit mereka. Semua film Harry Potter telah menerima sebagian besar tanggapan kritis positif, namun entri kelima waralaba mendapat sambutan yang lebih "suam-suam kuku" dibandingkan yang lain.

Phoenix terikat dengan Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 sebagai film dengan ulasan terburuk dari seri ini. Keduanya hanya mendapatkan skor 77 persen di laman Rotten Tomatoes. Entri dengan ulasan terbaik adalah Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 yang mencetak skor kritik 96 persen dan sering dianggap sebagai favorit penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement