Senin 13 Sep 2021 14:36 WIB

Tempat Kursus Mandarin di Suryakencana Dibobol Maling

Hampir dua tahun ruko tersebut tidak digunakan karena pandemi Covid-19.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ratna Puspita
Sebuah ruko yang menjadi tempat kursus bahasa Mandarin di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, dibobol maling. (Foto ilustrasi: Garis Polisi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Sebuah ruko yang menjadi tempat kursus bahasa Mandarin di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, dibobol maling. (Foto ilustrasi: Garis Polisi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebuah ruko yang menjadi tempat kursus bahasa Mandarin di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, dibobol maling. Tak hanya mencuri barang-barang, pelaku yang diduga lebih dari dua orang juga mengacak-acak tempat kursus tersebut.

Pengurus Pusat Kursus Bahasa Mandarin Handoyo mengatakan, aksi pencurian tersebut diketahui saat rekannya hendak memeriksa kondisi ruko. Sebab, sudah hampir dua tahun ruko tersebut tidak digunakan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga

Ketika diperiksa, dia mengatakan, kondisi di dalam ruko sudah berantakan. Berbagai barang milik tempat kursus tersebut juga raib, mulai dari kursi, kabel instalasi listrik, sound system, hingga AC.

“Kosongnya dari pandemi kurang lebih dua tahun. Kira-kira seminggu yang lalu, salah satu pengurus dateng mau lihat-lihat ternyata begitu dibuka kaget berantakan,” kata Handoyo, Senin (13/9).

Handoyo menyebutkan, barang-barang dalam ruko tiga lantai itu biasa digunakan untuk tempat olahraga pingpong, dan hiburan karaoke oleh para pengurus. Saat ini, pihak pengurus sudah melaporkan kehilangan tersebut ke kepolisian.

“Ini selain tempat les mandarin terus karaoke sama olahraga pingpong,” ucapnya.

Kapolsek Bogor Tengah AKP Dede Kasmadi membenarkan adanya aksi pencurian dalam ruko tersebut. Diduga, pelaku masuk dengan cara membobol atap dan menggunting kawat pengaman.

Sebab, ketika diperiksa, bagian atap ruko tersebut sudah jebol. “Pada saat kejadian tempat tersebut berada dalam keadaan kosong,” kata Dede.

Dede mengatakan, kasus pencurian ini masih dalam proses penyelidikan. Adapun, barang-barang yang hilang yakni enam unit AC, 20 kursi, dan peralatan sound system.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement