Senin 11 Oct 2021 05:06 WIB

 Islamofobia di India dan Pertumbuhan Bollywood

Muslim membentuk sekitar 15 persen dari populasi India.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Muslim India (ilustrasi)
Foto:

Di sisi lain, ia mencatat India juga menjadi korban dari berbagai contoh kerusuhan agama dan komunal yang tampaknya terjadi setiap beberapa tahun. India telah mengalami bentrokan komunal antara Muslim, Hindu, Sikh dan Kristen. Namun, selama beberapa dekade terakhir, bentrokan terjadi antara Muslim dan Hindu dan menarik perhatian global.

Namun, Guler menyebut ia tidak menganggap para pelaku itu sebagai orang Hindu. Secara pribadi, ia percaya agama Hindu tidak mengizinkan menyakiti makhluk hidup apa pun di bumi. 

Baru-baru ini, ia menonton beberapa video serangan kekerasan terhadap Muslim di seluruh India dari 2015 hingga 2020. Motif utama di balik semua serangan diduga bergantung pada retorika anti-Muslim.

Banyak video menunjukkan Muslim dipukuli hingga tewas dengan tongkat dan batang besi. Ia menilai sangat mengkhawatirkan melihat video mengejutkan tentang hubungan tegang antara Muslim dan Hindu di India.

Majalah berita mingguan India melaporkan serangan mengejutkan terhadap sebuah keluarga Muslim di Gurugram oleh 35-40 pria. Ada beberapa Muslim yang diserang karena hanya menjual daging sapi, sementara video lain menunjukkan seorang pria dipukuli di depan putrinya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement