Rabu 20 Oct 2021 03:00 WIB

 Muslim Brunei Darussalam Rayakan Maulid Nabi

BEGAWAN -- Brunei Darussalam memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.
Foto:

Kebajikan dan karakter Nabi Muhammad (saw) berfungsi sebagai contoh yang bagus bagi umat manusia. Kedudukan dan derajat Nabi tinggi dan istimewa di mata Allah SWT.

Meskipun Nabi Muhammad adalah seorang Ma`shum, terlindung dari dosa dan keburukan, serta dia dijanjikan oleh Allah SWT dengan pahala surga, tetapi Nabi tetap menyembah Allah SWT sampai tingkat di luar dugaan.

Bahkan, Nabi menggandakan usahanya meski sudah mendapat jaminan tempat di surga. Nabi Muhammad juga menyerukan kepada orang-orang untuk percaya kepada Allah SWT meskipun menerima tuduhan, ancaman dan kritik.

Nabi pernah ditawari kekayaan, kekuasaan, maupun prestise lain dengan tujuan agar ia meninggalkan dakwahnya dan mengkhianati amanah Allah SWT. Namun, Nabi tetap sabar, tegas dan tidak tergerak oleh tekanan atau tawaran yang ada.

 

Nabi adalah seorang pria pemberani, tabah, dan pada saat yang sama penuh kasih, lembut dan pemaaf. Nabi adalah teladan utama yang harus diikuti oleh umat. Nabi Muhammad merupakan contoh terbaik untuk diikuti bagi mereka yang selamanya mencari berkah dari Allah SWT dalam hidup dan di akhirat.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement