Ahad 31 Oct 2021 21:18 WIB

57 Tahun UNY, Babel Jadi yang Pertama Diberi Anugerah

Anugerah kepada Babel karena kegigihan meningkatkan pendidikan di Babel.

Gubernur Babel menerima Anugerah Kerja Sama Universitas Negeri Yogyakata Tahun 2021.
Foto: Pemprov Bangka Belitung
Gubernur Babel menerima Anugerah Kerja Sama Universitas Negeri Yogyakata Tahun 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Urusan pendidikan adalah urusan hati. Guru yang sebenarnya adalah guru yang bercita-cita menjadi guru dan berniat mendidik. Itu ungkapan Gubernur Erzaldi Rosman saat ia berterima kasih kepada pihak Universitas Negeri Yogyakata (UNY) karena Bangka Belitung mendapat anugerah yang tidak biasa.

Gubernur menerima Anugerah Kerja Sama Universitas Negeri Yogyakata Tahun 2021. Anugerah tersebut merupakan yang pertama diberikan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bahkan anugerah ini tidak biasa dan pertama pula dikeluarkan oleh Universitas Negeri Yogyakarta sejak mereka berdiri dari tahun 1964.

Baca Juga

Bernomor : 29/UN34/OT.00.01.04/2021 tanggal 28 Oktober 2021, anugerah ini dikeluarkan berdasarkan kajian dari rekam jejak kegiatan kerjasama yang selama ini sudah berlangsung. Dalam piagam, tertulis, dengan bangga UNY memberikan anugerah ini kepada Bangka Belitung dengan quote, "Bersama Kita Bisa, Bersatu Kita Maju, Bermitra Kita Juara".

Penganugerahan ini diberikan kepada Babel pada momen yang sama saat Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Negeri Yogyakarta dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY, Kamis (28/10).

Kegigihan Gubernur Erzaldi pantas mendapat anugerah ini, dalam kunjungannya ke Yogyakarta kali ini, Gubernur Erzadi bahkan tidak hanya terjadwal untuk pertemuan dengan pihak UNY saja, tetapi juga melakukan pertemuan dengan para mahasiswa Babel di Yogya dan berkunjung ke SMA Taruna Nusantara untuk menjalin kerjasama dan mendapat kuota tinggi atas pelajar Babel di tahun-tahun mendatang.

Gubernur Erzaldi mengaku merinding atas pernyataan komitmen dari pihak UNY yang disampaikan Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. untuk percepatan bidang pendidikan bagi Babel dalam program-program pendidikan maupun pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia asal Babel.

Dikatakan Gubernur Erzaldi, malam ini merupakan pertemuan kedua kalinya. Pertemuan pertama saat rapat membahas pendidikan Babel di Kantor Kementerian Pendidikan bersama Anies Baswedan saat beliau menjabat sebagai Menteri Pendidikan RI.

"Dan kedua kali yakni malam ini, kembali bersama UNY, tetap urusan di bidang pendidikan," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi kembali menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap kerjasama antara UNY dan Pemprov Babel terus dapat dijalin. "Kerja sama ini kita tingkatkan dan menjadi kerja sama tanpa batas," ungkapnya bersemangat.

Sementara Rektor, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. saat menyerahkan piagam penganugerahan menyampaikan bahwa ini pertama kali UNY memberikan anugerah kepada Babel karena kegigihannya meningkatkan pendidikan di Babel.

"Ini kali pertama UNY menganugerahkan kepada Bapak," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement