Senin 01 Nov 2021 13:31 WIB

Dewan Komunitas Muslim Dunia Bahas Persatuan Islam

Dewan Komunitas Muslim Dunia gelar konferensi Islam bahas persatuan Islam.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Sejumlah umat Muslim melaksanakan shalat tarawih di Pusat Komunitas Muslim Chicago, Senin (12/4). Umat Muslim di AS tergolong multietnis dan nasionalitas. Tercatat jumlah umat Muslim Chicago mencapai angka 350 ribu jiwa atau lima persen dari populasi. Terdapat pula penganut Islam yang merupakan warga kulit putih AS dan Hispanik (keturunan latin). Namun, sejak lama Chicago terkenal sebagai wilayah konsentrasi kaum Muslim Afro-Amerika. Meski berbeda bahasa, adat maupun budaya, akan tetapi dalam beberapa kesempatan, terutama pada ibadah shalat serta aktivitas Ramadhan, satu sama lain akan menanggalkan perbedaan untuk bersatu di bawah panji kitab suci Alquran dan sunnah Nabi. Umat Muslim Chicago benar-benar menikmati perbedaan yang ada dan mempererat tali ukhuwah di saat bersamaan. (AP Photo/Shafkat Anowar)
Foto:

Dewan Komunitas Muslim Dunia merupakan organisasi non-pemerintah internasional yang berkantor pusat di Abu Dhabi. Mereka mencakup lebih dari 900 organisasi dan institusi Islam dari 142 negara.

 

Adapun tujuan dibentuknya kelompok ini adalah untuk mencapai satu tujuan, yaitu integrasi komunitas Muslim ke negara mereka. Bagi para anggotanya, untuk mencapai afiliasi dan kesatuan dengan agama Islam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement