Rabu 03 Nov 2021 04:14 WIB

Perayaan Halloween di Arab Saudi, Bentuk Perubahan Besar

Tak hanya di AS, perayaan Halloween juga dirayakan di sejumlah negara lain.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Hallowen (ilustrasi)

Anak-anak melakukan tradisi trick or treat yang mengumpulkan suguhan manis atau permen dari rumah di sekitar lingkungan mereka. Walaupun jumlah infeksi virus Covid-19 terus menurun dalam beberapa pekan terakhir, mereka tetap mematuhi sejumlah prosedur kesehatan, seperti mengenakan masker.

Salah seorang warga Saudi Ghada Batarjee mengatakan dia tetap memastikan anak-anak mengenakan masker dan menghadiri pertemuan terbatas demi keselamatan mereka. Batarjee mengatakan tahun ini, pemerintah telah mendukung perayaan Halloween.

“Sekarang perayaan ini lebih luas karena pemerintah telah membuka acara interaktif, toko, dan tempat hiburan lain. Ini sangat menyenangkan bagi anak-anak. Mereka suka tric or treat dan turun ke jalan. Sebagian besar tetangga kami memiliki lampu neon dan pesan yang tertulis ‘Bunyikan bel untuk hadiah’ dan itu membantu menyatukan komunitas dengan cara yang meriah,” ucap dia. 

Mal di seluruh Kerajaan menjual kostum dan dekorasi yang terinspirasi Halloween. Sementara toko roti dan supermarket memanfaatkan momen ini dengan menawarkan beberapa barang yang bisa dirayakan saat Halloween. Warga negara Afrika Selatan yang mengunjungi Mall of Arabia di Jeddah Natasha Ahmed menyebut dirinya senang lantaran bisa menemukan kostum Halloween dengan mudah.

“Tadinya saya sulit mendapatkan dekorasi dan kostum tetapi hari ini, Anda bisa menemukannya dengan mudah di mal mana pun,” kata dia. Selain mudah mendapat akses kostum dan dekorasi Halloween, acara publik juga diadakan di Kerajaan. Orang-orang menghadiri Petualangan Horor di Negeri Ajaib Musim Dingin Riyadh yang memiliki rumah hantu, labirin, menakutkan, dan permainan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement