Selasa 02 Nov 2021 23:46 WIB

TNI Bangun Gereja yang Roboh Akibat Siklon Seroja

Gereja itu menjadi salah satu bangunan yang rusak pada April 2021.

Pembangunan gereja (ilustrasi).
Foto: gereja.tk
Pembangunan gereja (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Legowo W R Jatmiko meresmikan pembangunan Rumah Ibadah St Yohanes Pemandi Fubonak Paroki St Petrus Pariti Sulamu di Kabupaten Kupang, Selasa (2/11). Rumah ibadah itu terdampak bencana Siklon Seroja pada April 2021.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini. Terima kasih bapak camat dan perangkat Desa Pantai Beringin yang bersama-sama dengan masyarakat melakukan berbagai upaya untuk merenovasi gedung gereja ini," kata Legowo di hadapan warga Desa Sulamu.

Legowo mengatakan, saat badai seroja menerjang April lalu, banyak orang yang menjadi korban dalam bencana itu dan banyak rumah yang ikut rusak dalam bencana tersebut. Robohnya gereja itu membuat peribadatan umat beragama di wilayah itu tidak berjalan lancar dan nyaman.

Karena itu, TNI membantu meringankan beban permasalahan yang dihadapi masyarakat itu. TNI melakukan program serbuan teritorial TNI membangun gereja itu. "Program Serbuan Teritorial TNI yang didukung kebersamaan, kekompakan, dan kemanunggalan TNI rakyat, maka Rumah Ibadah di Desa Pantai Beringin ini telah dapat kita bangun kembali," ujar dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement