Rabu 03 Nov 2021 13:40 WIB

CAIR: Separuh Pelajar Muslim AS Jadi Korban Diskriminasi

Separuh pelajar Muslim AS jadi korban diskriminasi.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Pelajar Amerika yang belajar di Akademi Al Falah mengenalkan kehidupan muslim di berbagai negara.
Foto:

Menurutnya, sejak kembali berlakunya pembelajaran langsung, sekolah harus mengambil langkah proaktif untuk memastikan lingkungan belajar bebas dari permusuhan dan diskriminasi untuk populasi Muslim mereka. Penyesuaian oleh distrik sekolah dan pendidik, selama setahun terakhir, menunjukkan bahwa perubahan mungkin terjadi ketika administrator dipaksa untuk bertindak, sambungnya.

“Pandemi menunjukkan kepada kita bahwa sebagian besar sekolah memiliki kapasitas untuk beradaptasi dan mengembangkan model pembelajaran mereka untuk mendukung keselamatan dan kesejahteraan siswa mereka, dan kami memuji mereka untuk itu,” kata Nizam.

“Upaya ini juga menunjukkan bahwa sekolah memiliki kemampuan untuk secara proaktif melindungi siswa mereka dari intimidasi, akibat dari Islamofobia, dan untuk menerapkan kebijakan toleransi nol terhadap segala bentuk diskriminasi,” tambahnya. 

Kantor CAIR-SD mengundang Administrator sekolah dan guru wilayah San Diego untuk bergabung dalam membantu memerangi Islamofobia di sekolah.

“Tim kami dapat memberikan pelatihan, bahan bacaan, dan rencana pelajaran yang menggambarkan Islam secara akurat. Mari kita bekerja menuju cara pembelajaran dan pertumbuhan yang lebih inklusif bagi para pemimpin masa depan kita,” kata Nizam.

Laporan yang berjudul “CAIR-California’s 2021 Bullying Report: Exining Islamophobia in California Schools” ini didasarkan pada temuan dari survei di seluruh negara bagian terhadap 708 siswa Muslim berusia antara 11 dan 18 tahun. Laporan tersebut adalah yang kelima dalam rangkaian laporan dua tahunan CAIR-CA yang mendokumentasikan tingkat intimidasi terhadap siswa Muslim di California. 

 

Survei dan laporan tahun 2021 juga memeriksa bagaimana pandemi memengaruhi cara para siswa ini mengalami intimidasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement