Kamis 11 Nov 2021 17:08 WIB

Benetton Luncurkan Hijab Uniseks, Siapa di Belakangnya?

United Colors of Benetton merilis koleksi hijab uniseks.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Italia keturunan Tunisia, Ghali Amdouni, berkolaborasi dengan United Colors of Benetton meluncurkan produk yang disebutnya sebagai hijab uniseks.
Foto: Instagram
Rapper Italia keturunan Tunisia, Ghali Amdouni, berkolaborasi dengan United Colors of Benetton meluncurkan produk yang disebutnya sebagai hijab uniseks.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perusahaan mode United Colors of Benetton menjual koleksi baru hijab uniseks, yakni hijab yang bisa dipakai pria maupun wanita. Merek Italia itu merilisnya dalam pilihan warna hitam, merah, hijau, dan kuning seharga 29,95 pound, sekitar Rp 573 ribu.

United Colors of Benetton menciptakan hijab tersebut dalam kemitraan dengan rapper Italia dan produser rekaman Ghali Amdouni sebagai bagian dari koleksi Ghali-nya. Hijab yang bisa dipakai pria dan wanita ini dibuat dengan bahan stretch. Memiliki logo gabungan Benetton dengan G mewakili inisial Ghali di sebelah kiri.

Baca Juga

"Aksesori ini milik koleksi kapsul "United Colors of Ghali" yang dibuat oleh Ghali," kata United Colors of Benetton dilansir Daily Mail, Kamis (11/11).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GHALI (@ghali)

Peluncuran hijab uniseks itu mendapat sorotan di media sosial. Seorang perempuan mengatakan dia tertawa sampai keluar air mata mendengar kabar tersebut.

"Merek Italia Benetton telah bekerja sama dengan rapper Ghali Amdouni untuk meluncurkan koleksi yang berfokus pada multikulturalisme yang disebut ''United Colors of Ghali'' di mana mereka menyoroti hijab unisex!"

Wartawan Ebbaba Hamida menilai bahwa iklan hijab uniseks itu lebih cenderung menjadi penghinaan terhadap jilbab yang seharusnya menjadi penutup aurat Muslimah. Sementara itu, anggota parlemen Eropa untuk Podemos di Spanyol María Eugenia Rodríguez Palop menyebut bahwa ini adalah kesembronoan.

Rangkaian penutup kepala ini diluncurkan oleh United Colors of Benetton dan Ghali pada bulan September di Milan Fashion Week di bawah merek kemitraan "United Colors of Ghali". Menurut Ghali, hijab adalah pakaian unik dan ia sangat ingin mengenakannya sejak lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement