Sabtu 13 Nov 2021 16:39 WIB

8 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Tanah Air

8 juta dosis vaksin Sinovac datang dalam dua tahap.

Rep: Febryan A/ Red: Indira Rezkisari
Sejumlah botol berisi vaksin COVID-19 dari Sinovac.
Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
Sejumlah botol berisi vaksin COVID-19 dari Sinovac.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 8 juta dosis vaksin merek Sinovac tiba di Indonesia dalam dua hari terakhir. Kedatangan vaksin dalam bentuk jadi ini merupakan upaya pemerintah untuk mencapai target 123 juta penduduk divaksin dosis lengkap pada akhir tahun 2021.

Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan, total 8 juta dosis vaksin datang dalam dua tahap. Kedatangan vaksin tahap ke-121 tiba di Tanah Air pada Jumat (12/11) sebanyak 4 juta dosis, lalu disusul kedatangan vaksin tahap ke-122 dalam jumlah yang sama pada Sabtu (13/11).

Baca Juga

"Lancarnya kedatangan vaksin membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal," ujar Nadia, dalam siaran persnya, Sabtu.

Menurut Nadia, dengan kedatangan 8 juta vaksin ini, berarti ketersediaan vaksin nasional berada pada status aman. Semua vaksin yang baru tiba itu akan segera digunakan kepada rakyat Indonesia.

Pemerintah, kata Nadia, menargetkan sebanyak 123 juta penduduk Indonesia sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap hingga akhir tahun 2021. Oleh karenanya, dia meminta masyarakat yang belum divaksinasi untuk segera mendapatkan suntikan vaksin.

"Segera lakukan vaksinasi untuk melindungi kita dari risiko sakit berat jika terinfeksi virus Covid-19 dan juga mencegah terjadinya lonjakan kasus," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement