Selasa 23 Nov 2021 05:39 WIB

Masjid Pertama Resmi Berdiri di Kota Solon AS

Masjid pertama tersebut diresmikan pada 19 November lalu.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Masjid di Amerika Serkat
Foto:

Rabbi Scott Roland, pemimpin spiritual Kongregasi Shaarey Tikvah di Beachwood, menawarkan beberapa berkah untuk Islamic Center, termasuk Mazmur 30, yang katanya biasanya dibacakan oleh orang-orang Yahudi ketika mendedikasikan sebuah gedung baru.

"Ini adalah momen kegembiraan setelah banyak air mata yang telah ditumpahkan. Saya berharap pada saat ini, dan di semua momen sakral ke depan, komunitas ini merasa diberkati, dicintai, disambut dan diperhatikan dan berkah berlimpah dari setiap jenis, bentuk dan bentuk," tuturnya.

Pendeta Jim Lewis, pendeta Gereja Advent Lutheran di Solon dan komunikator untuk Solon Alliance of Interfaith Leaders, menggambarkan gedung baru itu sebagai berkat dari Tuhan dan hadiah bagi komunitasnya. "Saya telah melihat dan mengalami dari komunitas ini cinta kepada Tuhan, cinta pada sesama, cinta pada diri sendiri dan rasa hormat terhadap semua kehidupan yang menjadi bagian dari komunitas ini. Tiga cinta itulah yang membantu kami mengetahui bahwa kami memiliki tempat untuk dimiliki," katanya.

"Dan pemikiran itulah yang ingin saya pegang hari ini, karena itulah tempat ini. Anda adalah bagian dari kami (Aliansi Solon), dan Anda telah membuat kami lebih baik, dan kami senang berada di samping Anda. hari ini," tandasnya.

Karl Beus, seorang pendeta dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Solon, mengatakan, sungguh luar biasa melihat bagaimana begitu banyak orang dari komunitas ini datang bersama-sama untuk mendukung gedung baru. Juga bagaimana kota dan komunitas lintas agama mendukungnya dan warga komunitas berada di belakangnya.

"Ini adalah pertunjukan iman dan cinta dan kepercayaan diri yang luar biasa. Rasanya sangat luar biasa untuk merasakan ini terjadi sekarang pada saat ini, dan rasanya sangat diberkati untuk menjadi bagian dari. Saya menawarkan berkat saya sendiri di gedung ini untuk orang-orang yang beribadah di sini dan yang berkunjung ke sini." 

Pendeta Joseph Hilinski, mewakili Keuskupan Katolik Cleveland, menyampaikan, semua sangat menyadari betapa pentingnya setiap tempat ibadat dan doa dan bagaimana hal itu memungkinkan komunitas itu menemukan rumah di dunia sehingga dapat menyembah dan memuji Tuhan serta bersyukur kepada Tuhan.

Wakil presiden CVIC dan istri Masroor Malik, Simee Malik, mengatakan, banyak Muslim yang sudah lama menantikan sholat di gedung ini. "Ini adalah hari yang luar biasa bagi komunitas kami. Semua dukungan Anda untuk pembangunan masjid ini sangat kami hargai," ungkapnya.

Keluarga Malik adalah anggota dewan eksekutif CVIC dan telah tinggal di Solon sejak 2005. Masroor Malik juga berterima kasih kepada Signature of Solon, sebuah country club, atas dukungannya.

Dia menjelaskan, CVIC menyewa Signature of Solon untuk layanan jamaah mingguan pada Jumat. Sedangkan lokasi Station Street digunakan untuk sholat harian. Jamaah Islamic Center terdiri dari sekitar 50 keluarga, semuanya dari daerah Lembah Chagrin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement