Selasa 23 Nov 2021 14:37 WIB

Persis Solo Butuh Satu Kemenangan untuk Lolos 8 Besar Liga 2

Persis Solo bidik kemenangan lawan HWFC untuk lolos 8 besar Liga 2

Rep: Binti Sholikah/ Red: Bayu Hermawan
Striker Persis Solo Alaberto Goncaves (kanan)
Foto: Twitter Persis Solo
Striker Persis Solo Alaberto Goncaves (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Persis membutuhkan satu kemenangan lagi untuk dapat lolos ke babak delapan besar Liga 2 musim 2021/2022. Saat ini, Persis menduduki puncak klasemen sementara grup C Liga 2 dengan total perolehan 17 poin.

Karenanya, Persis membidik kemenangan untuk meraih tiga poin dalam laga pekan ke-9 Liga 2 melawan Hizbul Wathan FC (HWFC) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/11) malam.

Baca Juga

Pelatih kepala Persis, Eko Purdjianto, mengatakan, para pemain siap untuk pertandingan melawan HWFC. Tidak ada pemain yang cedera dan semua siap untuk diturunkan dalam pertandingan melawan HWFC.

"Yang pasti pemain kita harus kerja keras. Walaupun HWFC di posisi paling bawah tapi kita anggap semua lawan berat, kita harus antisipasi itu, tetap harus kerja keras untuk pertandingan besok. Kalau besok meraih tiga poin itung-itungannya lolos delapan besar. Yang pasti kita tidak boleh lengah lagi," kata Eko saat jumpa pers secara virtual, Senin (22/11).

 

Eko menyatakan, timnya tetap mewaspadai adanya semangat dari HWFC untuk meraih kemenangan agar tidak terdegradasi ke Liga 3. HWFC tercatat di urutan terbawah klasemen sementara grup C dengan 3 poin.

"Ya kita harus waspadai tim HWFC mereka tidak mau degradasi juga. Tapi kita juga sudah antisipasi artinya kita tidak boleh lengah. Kita harus fokus dan lebih kerja keras lagi untuk memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Sementara itu, Striker Persis, Alberto Goncalves atau yang akrap disapa Beto mengaku melihat sendiri pekan ini timnya sangat fokus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan melawan HWFC.

"Saya pikir semua memang satu tujuan besok kita menang dan kita lolos, nanti lebih fokus di delapan besar. Saya bicara dengan beberapa pemain saya lihat mereka fokus. Kemarin kita kalah. Saya sangat optimistis besok bermain bagus dan mendapat tiga poin," ucap pemain asal Brasil tersebut.

Beto juga meminta dukungan dari para suporter dan pecinta Persis agar tetap mendukung Laskar Sambernyawa. Dia berjanji setiap pemain yang diturunkan di lapangan akan berjuang dengan maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement