Rabu 24 Nov 2021 21:02 WIB

BIN Bengkulu Aktif Dorong Percepatan Vaksinasi untuk Warga

BIN Bengkulu gelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum

BIN Bengkulu gelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum, Rabu (24/11).
Foto: Dok Istimewa
BIN Bengkulu gelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum, Rabu (24/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Bengkulu bersama Pemerintah Kabupaten Mukomuko, TNI dan Polri menggelar vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi masyarakat umum di Kabupaten Mukomuko dan juga pelajar, Selasa (23/11).  

Uniknya, selain membuka gerai vaksin di tiga tempat yakni di Puskesmas Ipuh dan Puskesmas Lubuk Pinang untuk masyarakat umum serta SMPN 02 Mukomuko (Ipuh) untuk pelajar, petugas vaksinator juga berkeliling mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan vaksin alias door to door.  

Baca Juga

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Binda Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo serta ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri.  

Pambudi Cahyo Widodo, mengatakan pihaknya menyiapkan 2.357 dosis vaksin Covid-19. Dimana 500 di antaranya diperuntukkan bagi pelajar di kawasan Ipuh. Baik itu pelajar tingkat SMP dan SMA. Sementara sisanya, 1.857 dosis untuk masyarakat umum.  

 

"Ya, selain membuka gerai vaksin, kami juga melakukan vaksin dengan cara door to door. Kita yang mendatangi masyarakat kerumah. Ini kita lakukan untuk mempercepat proses vaksinasi," kata dia ketika diwawancarai di sela-sela kegiatan.  

BIN, lanjut Pambudi turut bertanggungjawab mensukseskan program vaksinasi covid-19 yang tengah digalakkan oleh pemerintah. Sebab itulah, BIN juga menggelar vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya yakni Kabupaten Mukomuko.  

Tujuannya tidak lain untuk mencapai target jumlah vaksinasi agar terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok.   

"Tujuan pemerintah mengejar target jumlah warga divaksin ini agar terwujudnya herd immunity. Maka, saya imbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Mukomuko jangan takut vaksin, jangan termakan informasi hoax yang tidak benar tentang vaksinasi Covid-19 ini," ujarnya.  

Dalam vaksinasi ini, khususnya vaksinasi door to door, BINDA Bengkulu juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga warga yang divaksin. Itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi BIN kepada warga yang telah mendukung dan mensukseskan program vaksinasi. 

"Ya, kita juga menyediakan bingkisan, ada 500 paket yang kita siapkan. Untuk pelajar kami siapkan susu. Itu bentuk apresiasi kami kepada warga yang telah vaksin," sebutnya.  

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Mukomuko, TNI dan Polri serta pihak-pihak lain yang telah mendukung kegiatan vaksinasi ini, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar," kata dia. .  

Sementara itu, Wabup Mukomuko, Wasri merasa bersyukur lantaran Kabupaten Mukomuko menjadi salah satu target vaksinasi yang dilaksanakan oleh Binda Bengkulu. Vaksinasi ini tentu akan sangat membantu Pemkab Mukomuko dalam mengejar capaian vaksinasi di daerah ini.     

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement