Kamis 25 Nov 2021 16:34 WIB

Hari Guru, PWI Indramayu Bagikan Seribu Masker ke Sekolah

Pembagian seribu masker sekaligus edukasi penerapan protokol kesehatan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Karta Raharja Ucu
- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu membagikan 1.000 masker ke sejumlah sekolah sebagai peringatan hari guru.
Foto: www.freepik.com
- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu membagikan 1.000 masker ke sejumlah sekolah sebagai peringatan hari guru.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Desa Totoran, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Kamis (25/11). Kegiatan baksos tersebut diisi dengan pembagian seribu masker sekaligus edukasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah sekolah dasar (SD). Kegiatan itu juga sebagai bentuk peringatan Hari Guru ke-76 tahun 2021.

Pembagian masker dan edukasi prokes itu di antaranya digelar di SD Negeri Totoran. Ratusan masker dibagikan untuk murid di SD tersebut. Ikut dalam kegiatan baksos, RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah 19 Kabupaten Indramayu.

"Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi seluruh jurnalis di PWI Indramayu dalam upaya terus mendorong kepatuhan terhadap prokes. Bertepatan dengan peringatan Hari Guru, baksos PWI ini juga kami dedikasikan untuk para guru," kata Ketua PWI Indramayu, Dedy Musashi.

Salah satu guru SD Negeri Totoran, Munawar, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan PWI Indramayu. Dia berharap, baksos PWI akan lebih meningkatkan kesadaran dan kepatuhan prokes bagi peserta didiknya.

"Terima kasih untuk rekan-rekan PWI Indramayu. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para guru dan peserta didik kami," tutur Munawar.

Selain dilakukan untuk memperingati Hari Guru, kegiatan baksos itu juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang digelar PWI Indramayu. Ketua Panitia HPN PWI Indramayu, Yonif Fatkhuroni, menjelaskan, selain baksos, HPN juga diisi kegiatan lain yang berorientasi pada sosial, budaya dan kemasyarakatan.

"Mohon doa dan dukungan semua pihak agar pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan HPN berjalan lancar," ucap Yonif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement