Jumat 26 Nov 2021 17:58 WIB

Universitas BSI Lakukan MoU dengan AIKD

AIKD bertujuan membentuk wadah bagi para pelaku industri kreatif

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kerja sama (MoU) dengan Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) yang merupakan wadah untuk para pelaku industri kreatif di kota Depok.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kerja sama (MoU) dengan Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) yang merupakan wadah untuk para pelaku industri kreatif di kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Guna meningkatkan pengembangan SDM dalam industri kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kerja sama (MoU) dengan Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) yang merupakan wadah untuk para pelaku industri kreatif di kota Depok. AIKD bertujuan membentuk wadah bagi para pelaku industri kreatif untuk kemajuan bersama dengan visinya memajukan industri di kota Depok dengan inovasi dan kreativitas. Sehingga bisa maksimal memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat.

Penandatangan MoU dilakukan di Megamendung, Puncak, Bogor yang dihadiri oleh Drs. H. Markiyat Berlian selaku ketua AIKD, Dr. K.H. Mohammad Idris Abdul Shomad selaku Walikota Depok dan Taat Kuspriyono sebagai Kepala Kampus Universitas BSI kampus Margonda. Markiyat Berlian mengatakan bahwa, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM atau produsen.

Baca Juga

“Saat ini, AIKD telah bersinergi dengan akademisi, salah satunya dengan Universitas BSI, perbankan, dan pemerintah kota Depok, agar bersama untuk meningkatkan kualitas SDM, skill digital marketing dan lain sebagainya. Lewat kerja sama ini, para pelaku industri Kecil Menengah dan Industri Kreatif dapat berdaya saing,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (25/11).

Mohammad Idris Abdul Shomad pun menambahkan dalam sambutannya bahwa, dari sepuluh pintu rezeki yang dibuka sembilan diantaranya adalah melalui berdagang. Sehingga Industri Kecil Menengah harus terus bangkit dan sukses, karena AIKD selalu siap memberikan pendampingan dan pembinaan agar kualitas SDM semakin meningkat.

Sementara itu, Taat Kuspriyono menanggapi kerja sama ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan skill para pahlawan penggerak ekonomi. Kerja sama antara kampus Universitas BSI dengan AIKD, dapat tercipta kolaborasi dan sinergisitas dalam pembinaan Industri Kecil Menengah yang ada di kota Depok dan sesuai tagline AIKD, “Berani Kreatif itu Hebat”.

“Diharapkan, para pelaku industri kreatif tetap selalu hebat menjadi pahlawan penggerak ekonomi. Universitas BSI juga sedang melakukan pembinaan entrepreneurship terhadap mahasiswanya, dalam menggapai visinya yaitu menciptakan dan membentuk calon-calon entrepreneur muda BSI yang peduli, kreatif dan mandiri. Semoga dengan kolaborasi antara akademisi Universitas BSI dan AIKD ini, dapat memberikan manfaat dalam pembinaan Industri Kecil dan Menengah, khususnya masyarakat kota Depok,” tutup Taat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement