Selasa 30 Nov 2021 21:00 WIB

Kampung Pulo Geulis, Kampung di Tengah Kali Ciliwung

Pulo Geulis merupakan kampung menyerupai pulau yang persis berada di tengah Ciliwung.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agung Sasongko
Anggota Pramuka Penegak Kota Bogor memungut sampah di aliran sungai Ciliwung, Kampung Pulogeulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Jum
Foto:

Staf Khusus Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor di Bidang Ekonomi Kreatif, Insa Boya, mengatakan, destinasi wisata ini dikembangkan secara mandiri. Selain itu, keberhasilan dari Kampung Etnik Pulo Geulis bergantung pada warga-warganya.

"Semua kekuatan yang ada di Pulo Geulis itu diangkat dan kesepakatan war ga dulu sebelum melanjuti melangkah ke kampung destinasi wisata. Warga di sini semua sepakat kampung mau berubah jadi kampung destinasi wisata," ujar Insa.

 

Demi keberhasilan pengembangan destinasi wisata ini, wakil Penasihat Ke lompok Penggerak Pariwisata (Kompempar) Kampung Pulo Geulis, Jalaludin, meminta agar para kader muda-mudinya di setiap RT dan RW mensosialisasikan pengembangan Kampung Pulo Geulis.

Termasuk, kata dia, rencana pembuatan home stay yang akan memanfaatkan beberapa rumah bangunan lama di kampung tersebut. "Antusias warga sangat baik. Warga sangat welcome, asal pengembangan ini tidak merugikan warga," ujar Jalal.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement