Senin 06 Dec 2021 16:39 WIB

MUI Siapkan Lima Hall untuk Expo Virtual UMKM Halal 2021

Expo Virtual UMKM Halal akan membuka pasar tanpa batas dengan modal yang minim.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Ani Nursalikah
MUI Siapkan Lima Hall untuk Expo Virtual UMKM Halal 2021. Ilustrasi pameran UMKM.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
MUI Siapkan Lima Hall untuk Expo Virtual UMKM Halal 2021. Ilustrasi pameran UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penanggung Jawab Expo Virtual UMKM 2021 Delmentia menyiapkan lima hall virtual untuk peserta UMKM yang telah mendaftar. "Setiap hall akan ditempati 100 booth dengan kategori yang berbeda di setiap hallnya," ujar dia dalam pembukaan Expo Virtual UMKM Halal 2021 yang disiarkan secara daring, Senin (6/12).

Kategori pertama  merupakan makanan berat. Pameran yang disajikan adalah makanan siap saji, makanan yang bisa bertahan jangka panjang seperti ikan atau daging kaleng, dan makanan beku.

Baca Juga

Kategori kedua, makanan ringan seperti kerupuk atau keripik yang tentu bertahan jangka panjang juga. Kategori ketiga, minuman dan herbal. 

"Saat ini orang butuh imun badan. Kalau  membuat sendiri lama dan ribet. Saat ini banyak produk instan untuk diminum. kami memberi peluang UMKM yang sudah berproduksi tapi bingung memasarkan," ujar dka. 

Kategori keempat, fashion dan kosmetik masuk kategori ini. Kelima, kerajinan atau handicraft. Banyak warga desa terpencil yang memiliki talenta, namun tak memiliki ruang untuk memamerkannya.

"Banyak diantara mereka yang produksi barang, tetapi tidak memberi efek keuntungan.  Hanya lelah dan hasil produksi tidak sebanding dengan tenaga," ujar dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement