Selasa 07 Dec 2021 22:42 WIB

9 Alasan Heraclius Yakin Muhammad adalah Seorang Nabi

Kaisar Romawi Timur Heraclius yakin Muhammad adalah seorang Nabi.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Rasulullah
Foto:

Keenam, dia bertanya apakah pengikutnya bertambah atau berkurang. Abu Sufyan menjawab bahwa mereka meningkat.  Sesungguhnya, inilah jalan iman yang benar, sampai sempurna dalam segala hal.

Ketujuh, dia bertanya apakah ada orang yang setelah menerima agamanya menjadi tidak senang dan meninggalkan agamanya. Jawaban Abu Sufyan adalah tidak. 

Sesungguhnya inilah tanda iman yang sejati, ketika kenikmatannya menembus lubuk hati yang terdalam 

Kedelapan, dia bertanya apakah dia pernah berkhianat dan jawaban Abu Sufyan tidak. Demikian juga, para Rasul tidak pernah berkhianat.

Kesembilan, dia bertanya apa yang dia perintahkan untuk Abu Sufyan lakukan, dan jawaban Abu Sufyan adalah dia memerintahkan untuk menyembah Allah, dan tidak menyembah apa pun bersama-Nya dan melarang untuk menyembah berhala dan memerintahkan untuk berdoa, berbicara kebenaran dan menjadi suci. 

Jika apa yang Abu Sufyan katakan itu benar, dia akan segera menempati tempat ini. Heraclius tahu dari tulisan suci bahwa dia akan datang tetapi dia tidak tahu bahwa Rasulullah akan datang dari bangsa arab.

Jika Rasulullah bisa menghubunginya, Heraclius akan segera pergi menemuinya dan jika dia bersamanya, Heraclius pasti akan membasuh kakinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement