Rabu 08 Dec 2021 04:31 WIB

Muslim AS Harus Tempuh Jarak Jauh Demi Daging Halal

Muslim di Charleston mengalami kesulitan dalam mendapatkan daging yang halal.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Daging halal/ilustrasi
Foto:

Javed berharap toko seperti Halal International akan segera hadir di Lowcountry. Pertumbuhan populasi Muslim Carolina Selatan dan penambahan beberapa restoran di daerah Charleston yang menyajikan daging halal menjadi tanda itu akan terjadi.

Halal International adalah toko milik Ulfat Shagiwall. Di dalamnya terdapat rak-rak yang dipenuhi barang-barang Timur Tengah dan Asia Tenggara. Warga Muslim dari Carolina Selatan biasa membeli daging halal dan segar di toko tersebut pada waktu antara pukul 13.30 sampai 14.00.

Pelanggan toko Shagiwall, berasal dari seluruh negara bagian, termasuk dari daerah Charleston, untuk membeli jenis daging halal tertentu. Shagiwall membeli daging jualannya itu dari tiga pemasok AS, yang semuanya mempekerjakan tukang daging Muslim di rumah jagal mereka.

"Dagingnya dijamin segar dan dibunuh dengan tangan, dan dijual dengan harga terbaik," kata Shagiwall. Hal ini pulalah yang menjadi faktor mengapa banyak pelanggan yang datang kembali dalam tiga tahun sejak Shagiwall mendirikan toko itu. Apalagi harganya bagus dan pasokan dagingnya dapat diandalkan dan diprediksi.

Nasir Waheed, yang tinggal sekitar 12 mil dari toko, lebih sering datang. Menurutnya toko Halal International adalah satu-satunya pilihan dalam hal daging halal. Namun, tak jarak proses distribusi daging ke toko Shagiwall terkendala di perjalanan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement