Rabu 08 Dec 2021 05:41 WIB

 4 Momen Terpenting untuk Meminta Perlindungan Allah SWT

Seorang Muslim sudah semestinya senantiasa memohon perlindungan kepada Allah SWT.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Berdoa (Ilustrasi)
Foto:

Sulaiman bin Shurd berkata, "Ada dua orang yang saling mencerca di samping Nabi Muhammad SAW, sementara kami duduk-duduk di samping beliau. Salah seorang darinya mencerca temannya sambil marah, hingga wajahnya memerah."

Maka Nabi Muhammad SAW bersabda, "Sesungguhnya saya mengetahui suatu kalimat yang apabila ia membacanya, niscaya kemarahannya akan hilang, sekiranya ia mengatakan a’udzu billahi minasy syaithanir rajim.

Lalu orang-orang berkata kepada laki-laki itu, "Apakah kamu tidak mendengar apa yang dikatakan oleh Nabi SAW? Laki-laki itu menjawab, "Aku tidak gila." (HR Bukhari)

Selain membaca ta'awwudz, Surah An-Naas, Al-Falaq, dan Al-Ikhlas, juga memiliki pengaruh yang luar biasa untuk mendapat perlindungan Allah SWT dari godaan setan. Membaca surah tersebut akan mampu mengusir godaan setan dan memohon perlindungan Allah SWT.

Nabi SAW dalam sebuah riwayat memerintahkan Uqbah bi Amir untuk selalu membaca Surah An-Naas dan Al-Falaq setelah sholat. Dan Nabi SAW juga bersabda bahwa siapa yang membaca dua Surah tersebut bersama dengan Surah Al-Ikhlas pada sore dan pagi hari sebanyak tiga kali (masing-masing surah), maka itu sudah cukup (sebagai perlindungan).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement