Rabu 15 Dec 2021 15:25 WIB

Dukung Persis, 100 Suporter Berangkat ke Stadion Pakansari Bogor

Di stadion, para suporter Persis juga akan melakukan tes swab antigen.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melepas keberangkatan suporter Persis Solo ke Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, di halaman Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/12).
Foto: Humas Pemkot Solo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melepas keberangkatan suporter Persis Solo ke Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, di halaman Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Sebanyak 100 suporter Persis Solo berangkat menuju Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat dari Balai Kota Solo, Rabu (15/12) pagi. Keberangkatan mereka untuk mendukung Persis yang akan berlaga melawan Rans Cilegon FC pada babak 8 besar Liga 2 2021/2022 pada Rabu malam secara langsung di dalam stadion.

Rombongan suporter Persis Solo yang terdiri dari empat elemen yakni, Pasoepati, Ultras, Surakartans dan Garis Keras tersebut dilepas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Mereka berangkat menggunakan bus sebanyak empat unit.

Baca Juga

Keberangkatan suporter Persis tersebut menyusul adanya kebijakan dari PT Liga Inonesia Baru (LIB) dan PSSI yang memperbolehkan 100 suporter dari masing-masing klub yang berlaga di babak 8 besar Liga 2 2021/2022 untuk mendukung langsung di stadion.

Gibran menyatakan, para suporter Persis yang berangkat ke Stadion Pakansari Bogor sudah menerapkan protokol kesehatan, yakni sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Kemudian, setelah sampai di stadion, para suporter Persis juga akan melakukan tes swab antigen.

 

"Ini kan sudah ada kelonggaran penonton masuk ke stadion. Kami lepas keberangkatan suporter Persis Solo dari empat elemen suporter. Ini semuanya sudah divaksin. Nanti di sana antigen lagi. Insya Allah aman," jelas Gibran kepada wartawan seusai melepas keberangkatan suporter Persis.

Dia berharap, Persis sebagai tim kebanggaan warga Solo Raya bisa memenangkan pertandingan melawan Rans Cilegon FC pada Rabu malam nanti. Gibran juga memprediksi skor pertandingan tersebut 2-0 untuk kemenangan Persis.

"Harapannya Persis menang 2-0. Lawannya berat semua ini di babak 8 besar," ucap putra sulung Presiden RI Joko Widodo tersebut.

Di sisi lain, Gibran juga menyampaikan kesiapan Solo jika nantinya ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pertandingan selanjutnya. Termasuk kesiapan dalam menerima suporter untuk masuk ke stadion. "Ya Solo siap juga, tenang saja, wong teman-teman ya kompak semua," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Pasoepati, Agus Ismiyadi, menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kebijakan PT LIB dan PSSI yang memperbolehkan 100 suporter masuk ke stadion pada babak 8 besar Liga 2 ini.

"Mohon maaf kepada seluruh warga Pasoepati kita tidak bisa mengakomodasi semua karena regulasinya terbatas. Totalnya ada 100 personel yang berangkat tapi dari beberapa elemen. Tapi sama misinya untuk mendukung tim kebanggaan kita Persis Solo," terang Agus kepada wartawan.

Agus menegaskan, para suporter yang berangkat sudah mengikuti aturan yang ada, yakni divaksin dua dosis dan swab antigen. Untuk menonton di stadion Pakansari, mereka tidak dipungut biaya, melainkan hanya membayar biaya swab antigen sebesar Rp 45 ribu. Biaya tersebut sudah dibayar melalui aplikasi.

"Di laga pertama ini kami berharap Persis bisa maksimal dan bisa memenangkan pertandingan nanti malam," ucap Agus.

Agus juga berharap, kuota untuk penonton di stadion bisa ditingkatkan lagi. Dia berkaca regulasi di luar negeri yang lebih longgar untuk penonton pertandingan sepak bola di stadion.

"Minimal ini sudah ada uji coba 100 penonton sudah bagus. Ke depan kuotanya nanti dinaikkan menjadi 200 atau 50 persen dari kapasitas stadion," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement