Ahad 19 Dec 2021 00:55 WIB

Vaksinasi Kabupaten Bogor Capai 60 Persen

Sekitar 4,2 juta jiwa penduduk Kabupaten Bogor sudah divaksinasi.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Muhammad Fakhruddin
Vaksinasi Kabupaten Bogor Capai 60 Persen (ilustrasi).
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Vaksinasi Kabupaten Bogor Capai 60 Persen (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR — Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor telah mencapai 60 persen. Untuk mencapai angka tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan percepatan vaksinasi di tingkat desa, door to door dan membentuk tim vaksin hunter bekerjasama dengan TNI-Polri. 

Hal itu disampaikan Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin saat menghadiri acara Indonesia Pasti Bisa yang digelar sebagai apresiasi kepada Polisi dan tenaga kesehatan, di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Sabtu (18/12). Pada kesempatan itu, dia berterima kasih kepada jajaran Polri, TNI, dan tenaga kesehatan yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, bekerja keras menangani pandemi Covid-19. 

Baca Juga

Lebih lanjut, dia memaparkan, vaksinasi Kabupaten Bogor sudah mencapai 60 persen dimana dari jumlah penduduk sebanyak 5,4 juta, sekitar 4,2 juta jiwa penduduk Kabupaten Bogor sudah divaksinasi.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Bogor, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk jajaran Polri, TNI, dan tenaga kesehatan yang selama ini sudah bekerja keras. Untuk vaksinasi terus kita laksanakan sampai akhir Desember 2021. Apapun hasilnya kita sudah bekerja dengan keras,” ujar Ade Yasin, Sabtu (18/12).

Dia menyebutkan, target vaksinasi di Kabupaten Bogor sebetulnya di angka 3,7 juta lebih. Sehingga diperkirakan capaian vakssinasi sudah di atas 60 persen.

Meski demikian, menurutnya yang terpenting yakni jumlah penduduk yang tervaksin. “Sementara target angka persentase tak terlalu penting, karena sudah jutaan penduduk yang tervaksin,” tuturnya.

Selain melakukan percepatan vaksinasi di tingkat desa, door to door serta membentuk tim vaksin hunter dengan TNI-Polri, penyuntikan vaksin juga dilakukan di titik-titik keramaian. “Jadi, di tempat keramaian siapa saja yang belum vaksin akan kita suruh vaksin, semua cara sudah kita lakukan dan untuk sekarang status PPKM Level 2 untuk Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Hadir pada acara tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Suntana, Kapolres Bogor AKBP Harun, serta unsur Forkopimda dan Pemkab Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement