Ahad 26 Dec 2021 18:13 WIB

Arab Saudi Tegaskan Hadapi Fitnah Terhadap Islam Secara Moderat

Sikap moderat ini yang mewujudkan toleransi dan pengampunan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Tegaskan Hadapi Fitnah Terhadap Islam Secara Moderat. Bendera Arab Saudi
Foto: AP/Amr Nabil
Arab Saudi Tegaskan Hadapi Fitnah Terhadap Islam Secara Moderat. Bendera Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Menteri Urusan Islam Arab Saudi Sheikh Abdullatif Al Sheikh telah memperingatkan terhadap adanya kampanye kotor (fitnah) yang ditujukan terhadap Islam. Ia menyerukan agar seluruh umat Islam menghadapi fitnah demikian dengan sikap moderat.

Ia menilai sikap moderat ini yang mewujudkan toleransi dan pengampunan. "Ada gerakan untuk pemutarbalikan/pembelokan jahat dari citra sejati Islam sebagai agama moderasi dan toleransi," kata Al Sheikh, dilansir di Gulf News, Ahad (26/12).

Baca Juga

Ia membuat pernyataan tersebut setelah meluncurkan inisiatif berjudul "Memuliakan rumah-rumah Tuhan," dan kegiatan "Takatuf," sebuah organisasi sukarela perempuan yang didirikan oleh kementerian urusan Islam di Tabuk.

Al Sheikh menekankan bahwa Kerajaan mengadopsi pendekatan penyebaran moderasi dan mempromosikan citra sejati Islam. Islam adalah agama yang menyerukan toleransi dan moderasi dan perang melawan ekstremisme dan terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya.

Al Sheikh kemudian menunjukkan upaya Kerajaan untuk menyebarkan moderasi saat ini tercermin dalam realitas negara. Hal itu termasuk dalam penyebaran keamanan dan keselamatan dan keinginannya untuk membangun negara dan persatuan pada rakyatnya.

Ia lantas mengapresiasi peran aktif perempuan dalam berbagai kegiatan dan program kementerian yang menunjukkan keunggulan dan ketangkasan mereka dalam menguasai tugas dan pekerjaan yang dipercayakan kepada mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement