Senin 27 Dec 2021 07:43 WIB

Transfer Heboh Sepak Bola Sepanjang 2021

Sepanjang tahun 2021, klub-klub sepak bola tetap sibuk di bursa transfer.

Gaya Lionel Messi setelah mencetak gol untuk Paris Saint Germain (PSG) ke gawang Club Brugge di Liga Champions, Rabu (8/12) WIB.
Foto:

5. Romelu Lukaku

Juara Liga Champions 2020-21, Chelsea memutuskan untuk memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan di awal musim ini dengan nilai transfer fantastis sebesar 97,5 juta poundsterling.Meski menjadi Scudetto 2020-21, Inter Milan dinilai terpaksa melepaskan penyerang andalan mereka itu di musim panas 2021 karena terlilit masalah finansial. Sebelum melepas Lukaku, Inter sudah menjual Achraf Hakimi ke Paris Saint Germain.Penjualan pemain-pemain kunci tersebut membuat pelatih Antonio Conte geram kepada manajemen Inter dan memilih angkat kaki sebelum melatih Totteham Hotspur.Ini menjadi periode kedua Lukaku di Chelsea. Sebelumnya dia pernah membela The Blues dari 2011 sampai 2014.6. Jack Grealish

Banyak klub yang harus menahan keinginan mereka untuk mendatangkan pemain dan berhemat pada tahun 2021 karena terpukul pandemi COVID-19, tetapi Manchester City justru memecahkan rekor transfer termahal di Liga Premier Inggris Inggris saat mendatangkan Jack Grealish.Tim besutan Josep Guardiola merekrut gelandang timnas Inggris itu dari Aston Villa, dengan menggelotorkan 100 juta poundsterling di awal musim ini. City sebelumnnya bahkan ingin mendatangkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, tetapi klub London Utara itu menolak tawaran yang diberikan oleh City.

7. Jadon Sancho 

 

Setelah gagal mendapatkan sang pemain musim lalu, Manchester United akhirnya bisa menyambut Sancho ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2021 dengan angka 85 juta poundsterling.Pemain jebolan Manchester City tersebut telah berkembang menjadi salah satu gelandang paling produktif di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Pemain berusia 21 tahun itu membuat lebih dari 100 penampilan dan mencetak 38 gol untuk Borussia Dortmund.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement