Kamis 30 Dec 2021 19:45 WIB

1,6 Juta Kendaraan Keluar Jakarta Selama Operasi Lilin 2021

Selama pelaksanaan operasi tersebut, tercatat 1,6 juta kendaraan keluar Jakarta.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agung Sasongko
Kendaraan arah Jakarta (lajur kiri) melintas di jalan tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (19/5/2021). Polda Metro Jaya menyatakan pada Rabu 19 Mei 2021 baru sekitar 22 ribu dari total 1,5 juta pemudik yang kembali ke Jabodetabek usai merayakan Idul Fitri di kampung halaman.
Foto:

Budi mengatakan, manajemen arus lalu lintas di Jawa Barat harus diatur dengan baik dan melihat perkembangan situasi di lapangan mengenai persiapan rekayasa yang sifatnya one way. Selain itu, pihaknya meminta Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI untuk mengatur kendaraan sumbu tiga ke atas.

Budi mengungkapkan, hal yang menjadi perhatian hari ini pada saat arus balik adalah tingkat kunjungan di rest area jalan tol yang biasanya penuh. Terutama harus mengantisipasi kendaraan yang diparkir di bahu jalan tol untuk memastikan kelancaran arus kendaraan.

 

‘’Kami akan meminta laporan dari Kakorlantas untuk pemantauan di Limbangan, Karawang, Cimahi, Padalarang, dan Nagreg. Dalam kesempatan ini, saya mengajak semua elemen untuk mengatur arus mudik dan balik Nataru dengan baik,’’ tandas Budi. N lilis sri handayani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement